Kasiter Korem Hadiri Giat Upaya Kurangi Resiko Bencana

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Kasiter Korem 045/Gaya, Letkol Inf Suhardi menghadiri Pembukaan Kegiatan Pemberdayaan dan Keterlibatan Aktif Masyarakat dalam Upaya Mengurangi Resiko Bencana Tahun 2019 di Balitong Resort Pasir Padi Pangkalpinang, Sabtu (23/11/2019).

Kegiatan ini dengan mengusung tema “Semangat Kerja Sama dalam Mendukung Komitmen Basarnas dan BPBD, Menuju Sinergitas dalam Penanggulangan Bencana di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)”, yang diselenggarkan oleh BPBD Babel.

Kepala Kansar Babel, Danang Priandoko mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan serta meningkatkan latihan dalam menangani bencana seperti banjir, tanah longsor, serta kecelakaan dalam pelayaran.

“Adapun sasaran kegiatan ini, demi tercapainya masyarakat untuk tanggap mengatasi banjir dan tanah longsor dalam latihan gabungan, tercapainya pemahaman prosedur dalam penanganan, tercapainya peningkatan kerja sama dalam menangani bencana penanganan khusus,” ujarnya.

Dikatakan Danang, kegiatan ini merupakan kegiatan kerja sama antara BPBD Babel dan Basarnas Babel, serta partisipasi Komunitas Babel Peduli, Karang Taruna Pangkalpinang.

Selain itu, kegiatan ini melibatkan relawan dengan peserta 125 orang yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Komunitas Babel dan relawan di Provinsi Babel.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Kesiapsiagan Basarnas RI Arifin, Direktur Pemberdayaan Masyarakat BNPB RI Pangarso Suryotomo, Kepala BPBD Babel Mikron Antariksa, Kepala Seksi Data dan Informasi Stasiun Meteorologi Kelas I Depati Amir Pangkalpinang Kurniaji, perwakilan Lanal Babel Lettu Tri Wahyu dan perwakilan Lanud Lettu Lek Agus.

Acara ini juga dihadiri Ketua Komunitas Babel Peduli Budi, Komunitas Club Motor Indonesia Yamaha MX , anggota Tagana, anggota BPBD Babel, serta peserta dari komunitas dan relawan. (bis/3).

Related posts