Kasat PolPP Bantah Izinkan Tower BTS

  • Whatsapp

SUNGAILIAT — Kasat Pol PP Kabupaten Bangka, Dalyan Amrie bantah bahwa dirinya mengizinkan pembangunan Tower BTS di Gang Raya yang mana sebelumnya sudah disegel karena belum memiliki IMB.
Menurutnya selama belum ada IMB maka pembangunan tower tersebut tidak bisa diteruskan.
“Saya tidak pernah mengizinkan pembangunan itu, apa lagi sudah disegel. Coba lihat saja disana, kan masih ada tulisan disegel,” ungkapnya, Jumat (24/5).
“Bukan kapasitas saya untuk mengizinkan pembangunan tower itu,” tambahnya.
Tower tersebut sebelumnya ditentang warga RSS karena takut terkena dampaknya karena berada ditengah-tengah pemukiman warga.
Akibatnya, beberapa warga yang memang berada pada radius tower menolak menandatangani persetujuan agar bisa mendapatkan izin dari pemda.
Namun sebelum izin tersebut terbit, pembangunan tersebut terus dilakukan. Satpol PP yang mengetahuinya langsung meminta untuk dihentikan.
Namun pemilik lahan, Djapri mengatakan pihaknya sudah mendapatkan izin dari Bupati dan Kasat Pol PP.
“Kita sudah telepon Kepala Satpol PP dan kita juga ada izin dari bupati. Kita boleh bangun karena IMB nya sedang berlangsung dan masih diproses,” ungkapnya saat ditemui di lokasi.
Menurutnya pembangunan tersebut terpaksa harus dilakukan karena sudah memasuki penghujung ramadan.
“Mereka ini (pekerja) dari jawa semua, mereka juga mau mudik, mau lebaran juga makanya kita lanjutkan lagi. Tadi juga sudah diizinkan sama pak Dalyan,” tambahnya. (Mg419/6)

Related posts