by

Kasat Pol Air Serahkan Alat Kontak Keselamatan Nelayan

-Belitong-134 views
Kasat Pol Air Polres Belitung Timur, IPTU Sudarman menyerahkan bantuan alat keselamatan bagi nelayan Dusun Lenggang, Sesa Lenggang, Kecamatan Gantung, Belitung Timur (Beltim), Kamis (06/09/2018). (foto: dny)

Gantung – Kasat Pol Air Polres Belitung Timur, IPTU Sudarman melakukan silahturahmi dengan warga nelayan Dusun Lenggang, Sesa Lenggang, Kecamatan Gantung, Belitung Timur (Beltim), Kamis (06/09/2018).

Kunjungan itu dalam rangka program quick wins giat 1 Pol Air Polres Beltim yang ditandai dengan penyerahkan alat kontak keselamatan kepada nelayan.

Acara silaturrahmi dan penyerahan alat kontak keselamatan berlangsung disalah satu rumah warga nelayan dusun lenggang yang di hadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat Gantung.

Kunjungan ini menjadi yang pertama bagi Iptu Sudarman sejak menjadi Kasat Pol Air. Dirinya merasa sangat senang dapat ketemu langsung dengan nelayan.

Iptu Sudarman yang akrab dipangil Darman menyampaikan, pentingnya menjaga hubungan baik dalam rangka membangun kemitraan antara Pol Air Polres Beltim dengan nelayan agar sinergitas dapat berjalan.

Warga nelayan diminta tidak takut untuk menyampaikan informasi dan melaporkan hal-hal yang ilegal di laut. “Warga nelayan jangan takut kepada pol air untuk menyampaikan informasi yang bersifat ilegal di laut seperti kegiatan bom ikan dan hal- hal yang mencurigakan,” pinta Darman.

Pol Air, kata Iptu Darman, selalu siap ketika nelayan mendapat musibah seperti nelayan hilang di laut atau kecelakaan. “Kita bersama- sama tim lainnya kami akan turun,” ujarnya.

Iptu sudarman mengingat kondisi cuaca saat ini sulit di prediksi, apalagi nelayan selalu berhadapan dengan kondisi cuaca yang tidak menentu. “Dengan alat – alat kontak seperti pelampung, rompi dan alat yang lainnya dapat sedikit membantu nelayan,” pungkasnya.

Kunjungan silaturrahmi Pol Air disambut antusias Warga nelayan. Warga sangat berterima kasih ketika menerima alat- alat kontak keselamatan dari Pol Air. “Terima kasih atas bantuan alat kontak keselamatan,” ungkap salah seorang nelayan.(dny/3).

Comment

BERITA TERBARU