Karyawan PT Timah Tersangka Kasus Pencurian

  • Whatsapp
Tersangka HA beserta barang bukti pasir timah seberat 2,9 gram diamankan pihak Polres Bangka. (Hendra Irawan)

MUNTOK – Polres Bangka Barat tetapkan karyawan PT. Timah sebagai tersangka pencurian dan penggelapan pasir, Rabu (29/01/2020). Tersangka HA (43), warga Kp. Tegal Rejo Kelurahan Sungai Baru, Muntok Kabupaten Bangka Barat kini harus mendekam di sel jeruji.

Diketahui Selasa (28/1/2020) sekira pukul 22.00 WIB telah terjadi tindak pidana penggelapan dalam jabatan yang dilakukan oleh HA dengan kronologis awal pelaku berjalan dari bengkel menujuh ke arah transport ban di area gudang material PT. Timah Tbk untuk mengecek elektro dinamo motor alat untuk menggerakkan alat derek.

Read More

Setelah selesai mengecek alat tersebut pelaku melihat pasir timah yang berserakan di bawah alat transport ban, kemudian pelaku mengumpulkan pasir timah tersebut dan memasukan ke dalam kantong plastik bening yang ditemukan di area gudang material. Kemudian pelaku menyimpan pasir timah tersebut di dalam baju bagian perut, apesnya HA malah terciduk dan dibawa ke Mako Polres Bangka Barat guna dilakukan proses hukum lebih lanjut. Barang bukti 1 (satu) kantong plastik bening yang berisikan pasir timah seberat kurang lebih 2,9 Kg.

Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan mengungkapkan pelaku diamankan atau ditangkap pada saat pemeriksaan rutin yang dilaksanakan Satuan Pengamanan PT. Timah Tbk dan personel Polres Bangka Barat.

”Pihak pengamanan PT Timah untuk lebih tegas untuk meningkatkan pengamanan tindak pidana pencurian yang dilakukan pegawai PT Timah. Untuk Polres Bangka Barat membantu pengamanan dan penangkapan apa bila terjadi tindak pencurian serta penggelapan,” ungkap Adenan.

Setelah menjalani pemeriksaan, penyidik resmi menetapkan HA sebagai tersangka. Saat ini tersangka berikut barang bukti masih diamankan di Polres Bangka Barat. (wan/6)

Related posts