Karyawan PT RBT Diajak Perangi Narkoba

  • Whatsapp
Sosialisasi tentang bahaya narkoba di PT Refined Bangka Tin (RBT) Kelurahan Jelitik, Kecamatan Sungailiat, Selasa (6/8/2019). (foto: Zuesty Novianty)

SUNGAILIAT – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kabupaten Bangka mensosialisasikan tentang bahaya narkoba lewat Diseminasi Informasi P4GN Talkshow di PT Refined Bangka Tin (RBT) Kelurahan Jelitik, Kecamatan Sungailiat, Selasa (6/8/2019).

Manager Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Raymon saat membuka kegiatan berpesan kepada seluruh karyawan agar dapat memahami bahaya penyalahgunaan narkoba dan jangan sampai ada karyawan RBT yang terlibat terlibat penyalahgunaan narkoba.

Muat Lebih

“Untuk peserta yang sudah medapatkan materi dari BNNK dan Kasat Narkoba Polres Bangka agar dapat menyampaikan dengan karyawan yang tidak bisa hadir sehingga materi yang diterima tidak putus di sini saja dan bisa berkembang di keluarga, teman, tetangga dalam maupun di luar lingkungan kerja,” katanya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Bangka Iptu Irwan Haryadi di depan puluhan karyawan PT RBT menjelaskan penyalahgunaan narkoba saat ini sudah merebak hingga keseluruh kalangan. Dia mengimbau kepada seluruh karyawan untuk menjauhi narkoba.

Senada dikatakan Kepala BNNK Bangka, Eka Agustina. Dia mengatakan penyalahgunaan narkoba terbanyak yaitu di kalangan pekerja yang mengganggap sebagai obat doping untuk memacu semangat kerja.

Bahkan lanjut dia, semakin tahun pravalensi penyalahgunaan narkoba semakin meningkat dan tahun ini pravalensi penyalahgunaan narkoba sebesar 2,1 persen.

“Maka dari itu di kalangan pekerja untuk menjaga diri, keluarga maupun lingkungan tempat kerja dan melaporkan apabila ada yang menyalahgunakan narkoba untuk segera melaporkan ke BNNK Bangka,” katanya.(2nd/10)

Pos terkait