Karimun Club Babel Santuni 60 Warga Kurang Mampu

 

PANGKALPINANG -Komunitas Club Bangka Belitung (KCB) menggelar bhakti sosial berupa santunan bagi warga yang kurang mampu, Minggu (18/6/2017). Santunan berupa pembagian paket sembako ini diberikan sedikitnya kepada 60 warga yang kurang mampu yang tersebar di tujuh kecamatan yang ada di Kota Pangkalpinang.

Ketua KCB, Om Andri menuturkan bahwa program bhakti sosial ini merupakan agenda pertama kalinya sejak KCB dibentuk pada 2016 lalu. Katanya, selain di Kota Pangkalpinang, kegiatan juga dilaksanakan di Kabupaten Belitung.

“Bantuan ini berawal dari obrolan member pada saat kopdar. Dimana para member ingin berbagi dengan sesama dibulan ramadhan ini, terlebih menjelang hari raya Idul Fitri,” ujar Om Andri.

Dikatakan Om Andri, bantuan ini sengaja dilakukan secara door to door. Hal itu dikarenakan supaya bantuan tersebut tepat sasaran.

“Bantuan ini memang tidak seberapa, namun kita berharap melalui bantuan ini setidaknya bisa mengurangi beban warga yang kurang mampu dalam menghadapi lebaran idul fitri,” pintanya.

Senada dengan Om Andri, Sekjen KCB Om Andre menambahkan, selain di Kota Pangkalpinang, bhakti sosial ini juga akan digelar di Sungailiat Kabupaten Bangka. Rencananya, penyerahan bantuan akan dibagikan pada Selasa (20/6/2017).

“Kita tak menyangka respon anggota KCB yang sangat peduli dengan sesama. Mudah-mudahan di tahun depan kegiatan ini bisa kita gelar lagi yang tentunya dengan jumlah santunan yang lebih banyak lagi,” harapnya.

Sementara itu, Nek Alus warga Kelurahan Tuatunu yang menjadi salah satu penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada KCB yang telah peduli terhadap rakyat kecil.

“Insha Allah niat baik ini menjadi amal bagi KCB. Dan mudah-mudahan kedepan KCB lebih berjaya lagi,” ujar janda berusia 80 tahun itu.(fan/10)

No Response

Leave a reply "Karimun Club Babel Santuni 60 Warga Kurang Mampu"