Karang Taruna dan Pokdarwis Gotong Royong di Pantai Kelisut

  • Whatsapp

TOBOALI – Karang Taruna Kabupaten Bangka Selatan, Forum Keharmonisan Sosial bersama Kelompok Sadar Wisata Pantai Kelisut Batu Perahu melakukan kegiatan gotong royong dan bersih-bersih pantai di Pantai Kelisut Toboali, Minggu (31/12/2017).

Ketua Karang Taruna Bangka Selatan Adiyansyah mengungkapkan Pantai Kelisut merupakan salah satu objek wisata di Toboali yang tak kalah indahnya dengan objek wisata pantai lainnya.

“Kami melihat Pantai Kelisut ini tak kalah indah dengan pantai lainnya, namun kondisinya masih banyak sampah yang berserakan, sehingga teman-teman Karang Taruna, Forum Keharmonisan Sosial, Pokdarwis serta masyarakat dan nelayan setempat bersama-sama bergotong royong kita membersihkan pantai,” kata pria yang biasa disapa Adi Abing ini.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata keberadaan Karang Taruna Basel membantu Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dalam mengembangakan sektor pariwisata.

“Kebersihan dan kelestarian lingkungan salah satu unsur untuk menarik kunjungan wisata ke Bangka Selatan, selain itu kita juga ingin mengenalkan kepada masyarakat bahwa kita memiliki Pantai Kelisut yang tak kalah indahnya dan sangat layak menjadi salah satu tujuan wisata,” imbuhnya.

Di sisi lain Abing mengatakan kegiatan ini juga merupakan bentuk soliditas antar lembaga dan masyarakat dalam menumbuhkan semangat Junjung Behao.

“Kita tumbuhkan semangat Junjung Behao melalui kegiatan gotong royong dan bersih-bersih pantai ini, soliditas dan sinergitas lembaga dan masyarakat,” pungkas Abing. (raw)

Related posts