Karang Taruna Basel Launching Program Duit Logam Berkah

  • Whatsapp
Launching Program Duit Logam Berkah Peduli Sosial pada Bulan Bakti Karang Taruna ke-59 Kabupaten Basel tahun 2019 di Pantai Tanjung Ru, Kecamatan Tukak Sadai 16 –17  November 2019. (foto: Dedy Irawan)

TUKAKSADAI–  Karang Taruna Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melaunching program Duit Logam Berkah Peduli Sosial pada Bulan Bakti Karang Taruna ke-59 Kabupaten Basel tahun 2019 di Pantai Tanjung Ru, Kecamatan Tukak Sadai 16 –17  November 2019.

Selain melaunching program peduli sosial, Karang Taruna Basel juga menggelar beberapa agenda acara yaitu bakti sosial, donor darah, diskusi kepemudaan serta penganugerahan Karang Taruna Award kepada pembina Karang Taruna Desa se-Basel.

Ketua Karang Taruna Basel, Adiansyah mengungkapkan di usia ke-59 Karang Taruna telah mampu menunjukan perannya dalam pengembangan potensi pemuda untuk berkarya sebagai mitra pemerintah dalam pengentasan masalah sosial kemasyarakatan.

“Salah satu program Karang Taruna Duit Logam Berkah, yang diharapkan mampu membantu masyarakat Bangka Selatan khususnya yang tengah menghadap persoalan sosial masyarakat, ini bagian dari kontribusi Karang Taruna dalam mengentaskan masalah sosial di Negeri Junjung Besaoh,” ujarnya.

Pria yang biasa disapa Abing ini mengucapkan terima kasih atas bantuan dan binaan Pemkab Basel selama ini. “Kita harapkan kedepan dapat ditingkatkan lagi serta kita diberikan peran yang lebih besar,” imbuhnya.

Lanjut Abing, Karang Taruna Basel akan meningkatkan sinergitas yang baik dengan organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan lainnya agar dapat bersama sama memberikan karya dan invoasi dalam pembangunan daerah.

Ketua Karang Taruna Babel Sofian AP mengajak Karang Taruna Basel untuk terus melakukan pengkaderan agar muncul kader-kader pemimpin yang bukan hanya memimpin Karang Taruna tetapi juga mampu memimpin Basel.

Sementara itu, Bupati Basel Justiar Noer yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra H Mulyono mengapresiasi Karang Taruna Basel yang telah mampu menjadi pendorong berkembangnya daya inovasi dan kreasi pemuda Basel.

“Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mengapresiasi atas semangat inovasi dan karya karyanya, harapan kita ke depan Karang Taruna Bangka Selatan mampu bersatu dan berkarya dengan mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan,”ujarnya.

“Karang Taruna Bangka Selatan bersama seluruh elemen masyarakat juga hendaknya dapat mengambil peran mencegah serta mengantisipasi persoalan sosial seperti narkoba serta pergaulan bebas saat ini mulai marak di Kabupaten Bangka Selatan,” pungkasnya. (raw)

Related posts