Kapolres Tegaskan Seluruh Personel Polri Harus Netral

  • Whatsapp
Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulistyono memberikan arahan saat Latihan Pra Operasi Mantap Brata 2018 di Aula Porles Basel Senin (17/9/2018). Kegiatan ini dalam rangka kesiapan Pengamanan Pemilihan Presiden dan Legislatif periode 2019 – 2024. (foto: dedi).

Polres Basel Gelar Lat Pra Ops Mantap Brata

TOBOALI – Kepolisian Resor Bangka Selatan menggelar Latihan Pra Operasi Mantap Brata 2018 di Aula Porles Basel Senin (17/9/2018). Kegiatan ini dalam rangka kesiapan Pengamanan Pemilihan Presiden dan Legislatif periode 2019 – 2024.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini, “Dengan Pelatihan Pra Operasi Mantap Brata Menumbing 2018, Polri siap mengamankan Penyelenggaraan Pemilu tahun 2019”.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulistyono yang membuka Latpra Ops Mantap Brata 2018 mengatakan, seluruh personel yang melaksanakan kegiatan Ops Mantap Brata 2018 harus memahami tugas pokok masing-masing.

“Lakukan koordinasi di tempat tugas atau di tempat pemungutan suara, jangan berapriori terhadap tugas, dan anggap tugas ini sebagai sesuatu yang khusus, sehingga masing-masing personel dapat melaksanakan tugas dengan baik, dan dapat menghasilkan sesuatu yang baik juga bagi seluruh personel Polres Bangka Selatan,” ujarnya.

Aris mengatakan, tujuan dilaksanakan Latihan ini adalah dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para personel Polres Bangka Selatan, sehingga dapat menjalankan tugas dan cara bertindak di lapangan secara profesional dan proporsional.

“Sehingga dalam melaksanakan pengamanan Pemilu bisa berjalan dengan aman, damai dan lancar terutama di tempat -tempat pemungutan suara,” ungkap Kapolres.

Ia menegaskan seluruh personel harus netral, tidak boleh berkiblat terhadap satu calon atau partai, dan jangan sekali-sekali terlibat ataupun berperan secara langsung ataupun tidak langsung dalam pelaksanaan pemilihan Presiden dan Legislatif. “Karena yang akan mengawasi kinerja dan peran Polri adalah seluruh masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Erlichson Pasaribu menjelaskan tentang teknis dan strategi dilapangan serta penjabaran penanganan pengendalian situasi melalui Tactical Floor Game (TFG).

Kabag juga berpesan kepada personil jangan pernah berpikir kalau Polisi bekerja harus ada anggarannya akan tetapi pahami tugas pokok Polri,.

“Pengabdian terbaik yang harus kita tunjukkan sehingga tugas bisa berlangsung dengan baik, dan kedepankan tanggung jawab moral mengenai situasi Kabupaten Bangka Selatan agar aman dalam melaksanakan pemilihan Presiden dan Legislatif 2019 sehingga Polri dapat meninggalkan kesan yang baik,” ungkapnya.

Ia berharap agar pelaksanaan Pemilu 2019 bisa berjalan dengan aman, lancar dan bisa menghasilkan pemimpin yang dikehendaki rakyat.

Kegiatan tersebut juga memaparkan tupoksi masing-masing Satgas oleh para instruktur. Kegiatan diikuti oleh para PJU Polres Basel, Kapolsek dan personil jajaran. (raw/3)

Related posts