Kapolres Rangkul Semua Elemen Masyarakat

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Peran serta semua elemen masyarakat hingga terciptanya suasana yang aman dan kondusif selama kampanye dan pemungutan suara Pileg dan Pilpres tahun 2019, diapresiasi Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres, saat menggelar silaturahmi bersama komponen masyarakat Kota Pangkalpinang, pasca pemungutan suara pemilu 2019, di Hotel Bumi Asih, Senin (22/4/2019)

“Alhamdulillah dalam pileg dan pilpres 2019 di kota Pangkalpinang berjalan sesuai dengan jadwal, juga lancar dan kondusif, ini tidak terlepas dari peran serta semua elemen masyarakat, juga sinergitas TNI dan Polri dalam mengawal proses demokrasi lima tahunan ini,” terang Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, saat ini sedang berlangsung rangkaian perhitungan suara pemilu, maka suasana kondusif, aman dan damai terus dipertahankan.

“Saya minta kita semua sepakat, menunggu hasil penghitungan yang dilakukan oleh KPU sebagai instansi atau lembaga yang memiliki legitimasi. Sesuai Undang-undang, KPU melakukan pengumuman dan penghitungan hasil Pemilu. Jadi apa pun hasilnya kita harus menghormatinya bersama,” tambah Kapolres.

Terpisah, Komisioner KPU Kota Pangkalpinang Ruslan, mengaharapkan agar masyarakat tidak terpengaruh dengan hasil-hasil perolehan suara pilpres maupun pileg.

“Seperti kita ketahui, sampai saat ini kami (KPU) belum mengumumkan hasil perolehan suara, kami imbau agar masyarakat tenang dalam menyikapi berita-berita yang beredar di media sosial,” ujar Ruslan.

Kegiatan Silahturahmi antar komponen masyarakat Kota Pangkalpinang, juga dihadiri Dandim 0413 Bangka Letkol (Arm) Riski Budianto, Kejari, Ketua Bawaslu Pangkalpinang Ida Kumala, FKUB, Parpol, serta tim pemenangan pasangan 01 dan 02 diwilayah Pangkalpinang. (das/6)

Related posts