Kapolres Pimpin Lat Pra Ops Ramadniya Menumbing



Kapolres Bangka Selatan AKBP Bambang Kusnarianto, SIK didampingi Perwira Polres Basel beserta Kapolsek dan personil melaksanakan safari Ramadhan di masjid Anshor Desa Rindik, Kamis (15/06/2017). (foto: raw).

TOBOALI – Kapolres Bangka Selatan AKBP Bambang Kusnarianto, SIK didampingi Waka Polres Bangka Selatan, Kompol Bim Rekoaji, SE memimpin jalannya Lat Pra Ops Ramadniya Menumbing 2017 Jumat (16/6/2017).

Kegiatan yang mengambil tema “melalui latihan Pra Ops Kepolisian terpusat kita tingkatkan Profesionalisme Polri dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1438 H untuk mewujudkan situasi yang aman tertib dan lancar, digelar di Gedung Aula Polres Basel.

Hadir dalam Lat Pra Ops Ramadniya Menumbing 2017 ini, para pejabat utama Polres Bangka Selatan, Kapolsek Jajaran dan peserta Lat pra Ops Ramadniya 2017.

Operasi Ramadniya Menumbing 2017 ini, akan dilaksanakan dalam rangka pengamanan jalannya hari raya Idul Fitri 1438 H nantinya. Operasi ini sebelumnnya dinamakan Operasi Ketupat namun pada tahun 2015 diganti dengan nama Operasi Ramadniya yang pelaksanaannya tetap sama.

“Operasi Ramadniya yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2017 – 04 Juli 2017 akan diawali degan gelar pasukan serentak, ini adalah operasi kemanusiaan yang dikedepankan tindakan prepemtif dan preentif didukung penegakan hukum, yang diutamakan adalah Pelayananan namun tidak mengabaikan penegakan hukum,” kata Kapolres.

Ia mengajak seluruh unsur terkait untuk bersama-sama menjalankan tugas negara yang mulia ini dengan penuh semangat dan hati yang tulus. “Kiranya apa yang kita lakukan dapat membawa manfaat dan dirasakan bagi seluruh masyarakat dengan kehadiran Polisi dimana saja,” pungkas Bambang.

Terpisah, jajaran Polres Basel dipimpin langsung Kapolres Bangka Selatan AKBP Bambang Kusnarianto, SIK didampingi Perwira Polres Basel beserta Kapolsek dan personil melaksanakan safari Ramadhan di masjid Anshor Desa Rindik, Kamis (15/06/2017).

Turut hadir dalam Safari Ramadhan tersebut Bupati Basel, Drs. H. Justiar Noer, Sekda Basel, Para SKPD Basel, Ketua Baznas Basel, Ketua PKK Basel, Camat Toboali, Kades Rias, Babinkamtibmas, Tokoh agama, Ibu Ibu pengajian, pemuda dan warga sekitarnya.

Kapolres di hadapan para jemaah dan undangan menyampaikan tentang pentingnya keimanan dan ketakwaan dalam kehidupan sehari-hari dalam menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan, serta saling toleransi antar sesama.

Kegiatan safari ramadhan tersebut bertujuan untuk mendekatkan diri polri kepada masyarakat guna mewujudkan kepercayaan masyarakat sehingga terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif. (raw/3).

No Response

Leave a reply "Kapolres Pimpin Lat Pra Ops Ramadniya Menumbing"