Kapolres Beri Wejangan Kepada Anggota

  • Whatsapp
Kapolres Basel saat memberikan motivasi kepada anggota senior agar terus bersekolah.(foto: raw).

TOBOALI – Kapolres Bangka Selatan AKBP Satria Rizkiano belum lama ini memberikan wejangan kepada anggota berpangkat Brigadir Kepala dan Ajun Inspektur Satu di jajaran Polres Basel.

Wejangan ini adalah bentuk motivasi yang disampaikan orang nomor satu di Polres Basel agar para anggota senior ini dapat memanfaatkan pendidikan di kepolisian.
Selain itu, para anggota juga diharapkan dapat member contoh yang baik serta memperhatikan adik-adik juniornya.

“Ini bentuk kepedulian pimpinan kepada bawahannya, memberikan wejangan, motivasi serta pembinaan kepada anggota yang senior, kita support agar mereka sekolah lagi, sekolah perwira, juga sekolah fungsi lainnya seperti penyidik, melanjutkan pendidikan tentu ada peluang jenjang karir di kepolisian dan tentu nantinya untuk kesejahteraan keluarganya juga,” kata Kapolres Basel kepada wartawan kemarin.

Di sisi lain, Satria juga menyarankan agar anggota senior memperhatikan juniornya agar tidak melakukan pelanggaran baik kode etik maupun pidana.

“Perhatian adik-adik juniornya, jangan sampai melakukan hal-hal negatif, sehingga jadi pelanggaran kode etik ataupun pidana, berikan nasihat-nasihat agar bekerja sesuai dengan aturan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, jajaran Polres Basel juga memberikan penghargaan kepada Babinkamtibmas Brigadir Adriansyah serta Anggota Binmas Bripka Abdul Azis yang dinilai telah bekerja secara optimal dan dekat dengan masyarakat. Para anggota yang mendapatkan penghargaan ini akan diusulkan untuk mendapatkan penghargaan di tingkat Polda Babel.

“Kita nilai dua anggota yang mendapatkan penghargaan ini, bekerja dengan baik dekat dengan masyarakat, Babinkamtibmas ikut turun menyelesaikan persoalan-persoalan di masyarakat, kita berikan reward agar menjadi motivasi anggota,” pungkas Kapolres.
Turut hadir dalam pertemuan itu, Wakapolres Basel, Kompol Bim Rekoaji dan Kabag Sumda, Kompol M Simamora. (raw/3).

Related posts