Kapolres Berharap Seluruh Personil Berperan Aktif

  • Whatsapp

Jumat (20/9/2019), Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji, memimpin rapat koordinasi rencana Senam Bedincak di Bangka Selatan dalam upaya turut serta untuk memecahkan Rekor MURI Senam Massal Bedincak se Babel, yang akan dilaksanakan serentak pada 2 Oktober mendatang.

Dalam rapat yang digelar di Ruang Rajawali Polres Basel, Kapolres berharap kepada seluruh personil Polres Bangka Selatan untuk berperan aktif dalam kegiatan yang mengangkat Kebudayaan Bangka Belitung ini.

“Senam Bedincak ini bertujuan untuk mempromosikan kebudayaan Bangka Belitung, dan senam ini direncanakan akan memecahkan rekor muri dimana akan dilakukan serentak di tujuh kabupaten/kota yang akan digelar pada 2 Oktober mendatang,” ujar Kapolres.

Turut hadir dalam rapat tersebut tersebut Wakapolres Bangka Selatan, para Kabag, Kasat dan kapolsek jajaran Polres Bangka Selatan serta para pelatih yang akan dilibatkan.

Selain itu, kata Kapolres, jajaran Polres Bangka Selatan juga siap mensosialisasikan dan memberikan pelatihan senam bedincak kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan.

“Senam ini merupakan perpaduan antara olahraga, tari, kesenian dan budaya yang nantinya diharapkan dapat menjadi ikon provinsi Kepulauan Bangka Belitung. gerakannya sangat dinamis, sehingga sangat mudah untuk dilakukan,” kata Kapolres.

Pj Sekda Basel, Achmad Ansyori mengatakan Senam Bedincak akan dilaksanakan di Lapangan Olah Raga Pemkab. Senam ini akan melibatkan seluruh stake holders di kabupaten Bangka Selatan dengan target peserta 7.000 orang.

Di sisi lain Kapolres menyebutkan, kegiatan ini merupakan arahan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol. Drs. Istiono untuk mengelorakan senam becindak sebagai tradisi budaya melayu serta semakin mempererat rasa persaudaraan dalam persatuan NKRI. (raw/3)

Related posts