Kapolres Basel Santuni Santri Ponpes Payung

No comment 234 views


Wakil Gubernur didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung foto bersama Kepengurusan KPID Babel.(foto: hmsprov).

Pemkab Basel Bantu 10 Guru Ngaji

AIRGEGAS – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bangka Selatan, AKBP Bambang Kusnarianto, SIK beserta Polsek Payung, Simpang Rimba dan Airgegas melaksanakan Safari Ramadhan di Pondok Pesantren Darul Munir Al Kromiyah Dusun Air Semut Desa Paku Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan Jumat (16/6/2017).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 16.30 wib tersebut, juga dihadiri Danramil Payung, Camat Payung, Kepala KUA Payung, Kades Paku beserta perangkat, para tokoh agama, tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kapolres Basel menyerahkan bantuan sejadah yang langsung diterima Ketua Pondok Pesantren Daruk Munir Al Akromiyah Ustad Ali Basid. Acara dilanjutkan dengan tausiyah oleh H Ali Maskuri.

Usai berbuka dan sholat Magrib Kapolres Basel serta Kapolsek Payung, Kapolsek Simpang Rimba dan Kapolsek Air Gegas memberikan bantuan kepada santri Pondok Pesantren Darul Munir Al Akromiyah. Acara diakhiri dengan tarawih bersama Santri Pondok Pesantren Darul Munir Al Akromiyah.

Terpisah, Pemkab Bangka Selatan juga melaksanakan Safari Ramadhan di kediaman dinas Wakil Bupati Basel. Pada kesempatan itu, Bupati Justiar Noer dan Wakil Bupati Basel Riza Herdavid menyerahkan bantuan kepada 10 guru ngaji di Toboali.

Bantuan ini adalah sumbangsih kepada guru ngaji yang telah berjasa membantu mengentaskan buta aksara (baca tulis) Alquran di Bangka Selatan. Pemkab Basel juga memberikan santunan anak yatim serta pembinaan dan bonus kepada Sunaryo dari Kecamatan Air Gegas sebagai juara I hafidz Quran STQ tingkat Provinsi Bangka Belitung dan Sonia dari Kecamatan Toboali yang berhasil meraih juara II sari tilawah STQ tingkat Provinsi Babel. (raw/3).

No Response

Leave a reply "Kapolres Basel Santuni Santri Ponpes Payung"