Kapolres Basel Resmi Lepas Penyaluran Baksos Serentak Hari Bayangkara ke-74

  • Whatsapp
Kapolres Basel secara resmi melepas baksos serentak memperingati Hari Bayangkara ke-74

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan beserta Polsek Jajaran Jumat (26/6/2020) secara serentak melaksanakan bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 yang merupakan puncak pelaksanaan bakti sosial yang digelar mulai tanggal 14 Juni sampai dengan 26 Juni 2020. Pagi harinya dilaksanakan Apel Baksos Serentak Hari Bayangkara ke-74.

 

Kegiatan pendistribusian sembako ini dipimpin langsung Kapolres Bangka Selatam AKBP S. Ferdinand Suwarji di Mako Polres Bangka Selatan). Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu PJU Polres Bangka Selatan, Danramil Toboali, Mayor Istiari, Perwakilan Pemkab Bangka Selatan, Perwakilan DPRD Bangka Selatan serta Pimpinan BRI Cabang Toboali.

 

Baca Lainnya

Kapolres Bangka Selatan mengatakan, momentum rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Kita semua dalam kondisi penuh keprihatinan karena pandemi Covid-19 yang masih melanda hampir seluruh negara di dunia termasuk Indonesia,” ujar Kapolres.

 

Lebih lanjut, kata Kapolres, dampak sosial ekonomi maupun keamanan yang timbul akibat pandemi ini perlu kita antisipasi dengan baik. Adapun tema Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini yaitu ”Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

 

Kapolres Bangka Selatan juga menerangkan bahwa sangat tepat bila dimaknai bahwa TNI dan Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa sekarang ini.

 

“Bakti sosial serentak yang kita laksanakan ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri serta TNI terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi Covid-19,” tambah Kapolres.

 

Adapun pelaksaaan kegiatan bakti sosial ini tetap mempedomani protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan jaga jarak (physical distancing) guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

Selain pembagian paket sembako, Polres Bangka Selatan dan jajaran juga melaksanakan Bhakti Sosial Lainnya seperti Bedah Rumah, Pembagian Masker Gratis, Donor Darah, Rapid Tes Internal dan ekksternal, serta Pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM gratis bagi pemohon yang lahir pada tanggal 1 Juli – 10 Juli namun tetap mengikui prosedur uji kelayakan.

 

“Pembagian sembako dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 ini, kami menyisir masyarakat kurang mampu, serta terdampak Pandemik,” pungkas Kapolres. Sebelumnya, Polres Basel telah menyalurkan ratusan paket sembako dan beras bantuan Mabes Polri sebanyak 20 ton. (raw/rls)

 

 

Related posts