by

Kapolres Basel Pimpin Giat K2YD

Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulistyono memimpin Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) digelar di beberapa tempat di Toboali Sabtu (19/5/2018) malam. Dari kegiatan K2YD disalah satu titik ini, sasarannya adalah narkoba, miras, sajam serta tindak pidana lainnya. (foto: dedi).

Polsek Amankan Rumah Ibadah

TOBOALI – Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulistyono memimpin Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) digelar di beberapa tempat di Toboali Sabtu (19/5/2018) malam.

Selain Polres Basel, seluruh polsek jajaran juga menggelar kegiatan yang sama di seluruh kecamatan di Basel.

Kabag Ops Polres Basel Kompol Erlichson mengungkapkan, Polres Basel mengerahkan 30 personil melakukan K2YD. beberapa lokasi yang dilakukan patroli adalah tempat hiburan di parit 9, tempat ibadah serta tempat-tempat pemuda nongkrong.

“Dari kegiatan K2YD yang dipimpin langsung Kapolres Basel, sasaran narkoba, miras, sajam serta tindak pidana lainnya, hasil giat semalam yang kita datangi, tidak ada temuan, situasi aman dan kondusif,” ujarnya Minggu, (20/5/2018).

Selain melakukan K2YD, pada Minggu Polres Basel beserta polsek jajaran melaksanakan kegiatan pengamanan ibadah umat Nasrani. Sebanyak 25 personil diturun untuk melakukan pengamanan tersebut. Di Polsek Airgegas, anggota melakukan pengamanan tempat ibadah di tiga gereja.

Sementara di Kecamatan Payung, anggota Polsek Payung melakukan pengamanan di tiga gereja. “Usai melak

ukan K2YD, Polres beserta Polsek juga melaksanakan pengamanan tempat ibadah umat Nasrasi, Kapolres Bas.l juga sempat memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada umat Nasrani yang sedang menjalankan ibadah, pengamanan dan ibadah umat Nasrani berjalan dengan hikmad, aman dan kondusif. Pak Kapolres berharap ibadah yang dilakukan baik umat Islam yang sedang menjalan puasa dan taraweh dapat berjalan dengan khusuk dan lancar, begitu juga dengan ibadah umat Nasrani, Budha serta agama lainnya berjalan dengan hikmat dengan pengamanan dari Polres Basel dan Polsek,” ujar Kabag Ops.

Gereja yang dilakukan pengamanan adalah di Kecamatan Airgegas, Gereja Kema Injil Indonesia, Gereja GPDI Desa Bencah, dan Gereja GPPS Desa Bencah. Sementara di Kecamatan Payung Gereja Santo Petrus Desa Payung, Gereja Santo Emanuel dan GKMI Agape di Desa Sumber Jaya Permai Kecamatan Pulau Besar. (raw/3)

Comment

BERITA TERBARU