Kapolres Basel Ajak Masyarakat Jangan Terpancing Hoax, Fitnah & Isu SARA

  • Whatsapp
Agus Siswanto

 

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Kapolres Bangka Selatan AKBP Agus Siswanto mengajak seluruh masyarakat Bangka Selatan tidak mudah terpancing dengan informasi Hoax, Fitnah serta isu SARA pada tahapan Pilkada Serentak Bangka Selatan tahun 2020. Agus mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan tahapan Pilkada Bangka Selatan berjalan dengan aman, lancar dan damai.

 

“Mari bersama-sama kita ciptakan Pilkada Basel aman dan damai, masyarakat jangan terpancing informasi Hoax, fitnah dan isu SARA, cek dan ricek kebenaran sumber informasi yang berkembang sehingga kita terhasut,” kata Agus Selasa (8/9/2020) di Polres Basel. Menurutnya, Tim Ciber terus melakukan patrol ciber melakukan kontrol opini dan kontrol narasi.

Baca Lainnya

 

Ia mengatakan Polri dan TNI bertanggung jawab mengamankan Pilkada Bangka Selatan agar dapat berjalan dengan aman. “Kita akan melaksanakan Sispamkota serta melakukan deklarasi damai bersama seluruh paslon, berkomitmen untuk menciptakan Pilkada damai,” imbuhnya. Di sisi lain, Agus menyinggung Pilkada tahun ini berbeda dengan Pilkada sebelumnya karena saat ini masih pandemi covid-19 sehingga diharapkan semua elemen dapat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan agar selalu melaksanakan 3 M, menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak di setiap tahapan Pilkada.

 

Kapolres juga mengatakan akan mengoptimalkan peran dan fungsi Babhinkamtibmas di setiap wilayah agar terus mensosialisasikan Pilkada damai di seluruh desa di Bangka Selatan. “Sumber daya kita ada Babhinkamtibmas yang selalu berada di lapangan, selain mewujudkan kondisi kamtibmas yang kondusif, para Babhinkamtibmas kita optimalkan agar mengingatkan masyarakat untuk bersama sama menjaga Pilkada Basel berlangsung aman dan damai,” jelasnya.

 

Agus menambahkan dirinya dalam waktu dekat akan mengagendakan silaturahmi dengan kepala desa se Bangka Selatan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk sama-sama menciptakan Pilkada Basel aman dan damai. “Saya segera mengagendakan pertemuan dengan kepala desa se Basel, selain menyampaikan pesan kamtibmas, saya mengajak para kades untuk sama sama mewujudkan Pilkada Basel aman dan damai,” pungkas Kapolres. (raw)

 

Related posts