Kapolda: Tunggu Keputusan KPU

  • Whatsapp

Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Polda Babel) menggelar Silaturahmi Komponen Masyarakat pasca pungut suara Pemilu 2019 di Gedung Tribrata Polda, Senin (22/4/2019) pagi.
Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Menciptakan Pemilu yang aman, sejuk dan damai.
Kapolda Babel, Brigjen Pol Istiono mengatakan, kegiatan silaturahmi dengan unsur forkopimda dan segenap komponen masyarakat tersebut guna menyampaikan pesan Persatuan dan Kesatuan Bangsa.
“Kita dan komponen masyarakat yang hadir di silaturahmi ini menyatakan hal yang sama. Kita sama-sama berkomitmen sepakat untuk menunggu hasil perhitungan dari KPU,” katanya kepada awak media usai acara itu.
Pihaknya dan seluruh komponen masyarakat mendeklarasikan untuk menunggu hasil keputusan dari KPU pusat hingga 22 Mei mendatang.
“Agar semuanya bisa menahan diri, tidak ada partai pemenang yang bereuforia melaksanakan pesta-pesta kemenangannya. Mereka sudah mengatakan di sana tidak akan melakukan unjuk kemenangan masing-masing dan menahan demi persatuan dan kesatuan kita,” pesannya.
Istiono menyampaikan bahwa kenyataan di masyarakat untuk sekarang ini sangat kondusif.
“Memang kalau kita lihat di media sosial lagi rame, seru banget ya saling mengklaim. Tadi juga tokoh masyarakat menyampaikan juga begitu, di media sosial sangat dinamis,” jelasnya.
Untuk itu dia mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengutamakan Persatuan dan Kesatuan.
Selain itu, kapolda menghimbau kepada pengguna media sosial agar menggunakan dengan cerdas.
“Saat ini, kita utamakan berjalan bersama merangkul persatuan dan kesatuan kita. Kondisi ini betul-betul aman untuk melanjutkan pembangunan bangsa ini kedepannya agar lebih baik lagi,” tandasnya. (bis/6)

Related posts