by

Kapolda Sebut Medsos di Babel Paling Aktif

-Berita Kota-65 views

PANGKALPINANG – Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyelenggarakan malam penganugerahan pemenang lomba video kreasi anti hoax Rajawali Award tahun 2019, Rabu (13/3/2019) malam.
Kapolda Babel, Brigjen Pol Istiono dalam sambutannya menyebut bahwa pengguna media sosial (medsos) di Bangka Belitung ini termasuk nomor 5 yang paling aktif se Indonesia.
“Tujuan kita mengangkat lomba video kreasi anti hoax ini karena banyaknya hoax menjadi tranding topic. Kita ini termasuk nomor lima yang paling aktif di Indonesia ini,” kata Kapolda.
Ia menuturkan, lomba video kreasi anti hoax ini dilaksanakan tak lain sebagai ajang penyalur bakat ke arah yang positif dan pengguna medsos jangan sampai terjebak Undang-undang No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).
“Adanya pengguna medsos yang agak miring-miring di sini, kita panggil dan diklarifikasi tentang hoax. Makanya saya perlu mengadakan lomba video kreasi anti hoax ini,” paparnya.
Lomba video kreasi anti hoax tersebut, lanjut Istiono, sebagai langkah terobosan supaya pelajar dan masyarakat dapat menyalurkan kreativitas, bakat dan hobi secara positif.
“Ini membawa dampak yang sangat luar biasa. Makanya, setelah saya bertugas di sini, saya langsung membuat tagline yang namanya Rajawali,” ungkapnya.
Lebih lanjut dia menambahkan, Rajawali mempunyai arti ra, yakni merawat keberagaman, ja artinya menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, wa artinya mengawal kemerdekaan dan pembangunan agar masyarakat sejahtera dan li artinya indahnya kebersamaan saling hidup rukun dan damai.
“Di Bangka Belitung ini paling terkenal dengan keberagaman sejak dulu. Ini bisa menjadi contoh buat provinsi-provinsi lain,” tandasnya. (bis/6)

Comment

BERITA TERBARU