Kapolda Pastikan Kapal Layak Beroperasi

  • Whatsapp
Kapolda Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat, beserta Bupati Bangka Barat, Markus, Kapolres Bangka Barat, AKBP. Muhammad Adenan dan sejumlah pejabat utama melakukan pantauan dan pengecekan ke Pelabuhan Tanjung Kalian, Mentok, Rabu (25/122019). (foto: hendra)

RAKYATPOS.COM, MENTOK – Guna memastikan kelancaran mobilitas masyarakat yang akan melakukan perjalanan menggunakan kapal ferry, dari pulau bangka ke sumatra, saat libur natal dan tahun baru, Kapolda Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat, Beserta Kapolres Bangka Barat, AKBP. Muhammad Adenan dan sejumlah pejabat utama melakukan pantauan dan pengecekan ke Pelabuhan Tanjung Kalian, Mentok, Pospam Kelapa dan terakhir pengecekan di Pospam Jebus Kabupaten Bangka Barat Rabu (25/122019).

Kapolda memastikan kapal yang melayani rute pelabuhan tanjung kalian muntok ke pelabuhan bagan siapi – api ini, benar-benar layak untuk beroperasi melayani calon penumpang dan kendaraan yang akan menyebrang.

Muat Lebih

Kapolda berkomunikasi langsung dengan nahkoda kapal, dan para penumpang yang akan menyebrang

Dalam keterangaanya, Kapolda mengatakan, terjadi peningkatan jumlah penumpang dan kendaraan sebesar 20 persen, dan tidak ada kejadian yang menonjol selama gelaran operasi lilin menumbing 2019.

Kapolda hanya mengusulkan kepada Pemerintah Daerah untuk melakukan penambahan dermaga, guna mempersingkat waktu bongkar muat penumpang dan kendaraan.

Kapolda juga mengunjungi beberapa Pos Pam operasi lilin menumbing 2019, di wilayah Kabupaten Bangka Barat, yakni di Pos Pam Kelapa dan Jebus.

Disini Kapolda memberikan semangat kepada personil gabungan dari kepolisian dan Tni dalam menjalankan tugas pengamanan natal dan tahun baru dalam Operasi Lilin Menumbing 2019. (wan/3)

Pos terkait