Kapolda Paparkan Situasi Kekacauan Dunia

  • Whatsapp
Kapolda Bangka Belitung Brigjend Pol Anton Wahono memaparkan tentang situasi kekacauan dunia, terutama Negara negara islam, dihadapan ratusan anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades/lurah se Babar, Kamis (12/1/2017).(foto: wan).

Ajak Stake Holder Bersatu Padu

MUNTOK – Dihadapan ratusan anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades/lurah se Babar Kapolda Bangka Belitung Brigjend Pol Anton Wahono memaparkan tentang situasi kekacauan dunia, terutama Negara negara islam.

Hal tetsebut, dilakukannya untuk memberikan pemahaman kepada Tri Pilar yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades/lurah yang di cetusnya sebagai garda terdepan untuk menciptakan situasi kantibmas di Provinsi Bangka Belitung.

“Ini perlu saya sampaikan, yang mana tujuannya selain dari memberikan pemahaman, informasi ini juga diharapkan dapat mempererat persaudaraan kita serta menjaga kedaularan NKRI,” ungkap kapolda pada saat melaksanakan kunjungan kerja ke Mapolres Babar pada Kamis (12/1/2017).

Dalam kunjungannya Kapolda juga meresmikan Rumah Kantor (Rukan) Bhabibkamtibmas yang terletak Desa Kacung Kecamatan Kelapa. Pada peresmian Rukan Bhabinkamtibmas tersebut tampak hadir pula jajaran perwira Polda Babel, Wakil Bupati Babar Markus, Kapolres Babar AKBP Hendro Kusmayadi, S.IK MH.

Setelah meresmikan Rukan Bhabinkamtibmas tersebut, Brigjen Pol Anton Wahono melanjutkan kunjungannya ke Polres Babar di Komplek Perkantoran Pemkab Babar. Di Mapolres Babar tersebut, Kapolda mengikuti beberapa rangkaian acara diantaranya bertindak selaku pemimpin apel tiga pilar kebhinekaan dan memberiakan arahan kepada anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa, kades/lurah serta camat, tokoh masyarakat, tokoh agam dan tokoh adat se Babar. Rangkaian acara yang dipersiapkan oleh panitia di Mapolres Babar dihadiri pula Bupati Babar H Parhan Ali, Kepala Staf Koresm GAYA O45 Bangka Unsur Muspida Babar.

Anton Wahono dalam paparannya mengatakan, sejak merdeka Indonesia selalu menjadi objek untuk diributkan oleh negara- negara asing lain. Pasalnya, Indonesia memiliki sumber daya alam (SDA) yang kaya raya, bahkan tidak dimiliki oleh negara negara lainnya yang ada dibelahan dunia ini.

“Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh stake holder di Babel, bersatu padu menjaga kedaulatan NKRI yang kita cintai ini, jangan ada orang asing yang bisa merampas kekayaan bumi kita, karena itu ,” ujar Anton Wahono.

Selain itu, Anton juga mengatakan saat ini, situasi kekacauan dunia lebih terfokus pada negara negara islam. Bahkan pada kesempatan tersebut, disela – sela pemaparan yang disampaikannya dihadapan ratusan anggota Tri pillar, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan tokoh adat se Babar jenderal bintang satu itu menampilkan beberapa video kekacauan dan kehancuran negara islam salah satunya Negara Suriah.

“Video ini saya tampilkan, supaya kita jangan mudah terprovokasi dari pihak pihak yang bisa memporakporandakan Bangsa Indonesia, jangan mudah terpancing dengan isu isu yang kenyataannya belum tentu benar.

“Oleh karena itu, peran Tri Pilar sangat penting untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, petakan kondisi wilayah anda bertugas, seragam dan gaji anda dibayar dari uang rakyat, maka layani rakyat dengan sebaik baiknya,” pesan Anton kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polres Babar dan anggota Babinsa yang bertugas di wilayah hukum Polres Babar.(wan/3).

Related posts