Kapolda Dorong Kapolres Basel Terus Berinovasi dan Berkarya

  • Whatsapp
Kapolda Babel, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat bersama Kapolres Basel dan Forkompimda Basel, Selasa (10/12/2019). (foto: Dedy Irawan)

TOBOALI– Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat mendorong Kapolres Bangka Selatan (Basel), AKBP Ferdinand Suwarji untuk terus berinovasi dan berkarya dalam melaksanakan tugasnya sebagai pemimpin wilayah Polres Basel.

Dia mengatakan, Polres Basel tak harus menunggu bantuan untuk berkarya. Tetapi bagaimana meningkatkan kinerja dengan terus berinovasi dengan apa yang sudah ada. Demikian dikatakan Anang kepada wartawan di sela-sela kunjungan kerja ke Polres Basel, Selasa (10/12/2019).

“Saya mendorong Kapolres Basel terus berinovasi dan berkarya, bagaimana dengan system yang sudah ada menghasilkan karya dan invoasi, buat anggota semakin bersemangat dalam bekerja dan tidak bosan,” ujarnya.

Anang menyebutkan kunjungan ini adalah kunjungan rutin dirinya sebagai pejabat Kapolda Babel. “Dengan kunjungan ini, kita diskusi, sharing bagaimana menyelesaikan masalah yang terjadi, saya mengecek bagaiman personil serta sarana dan prasarana di sini,” imbuhnya.

Baca Lainnya

Di sisi lain, dia megingatkan agar seluruh personil Polres Basel harus netral memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 di Basel. Hal ini untuk menjaga tahapan pengamanan Pilkada berjalan dengan aman.

“Basel ini salah satu kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada, saya ingatkan seluruh personel harus netral, lakukan pengamanan yang profesional agar pilkada berjalan aman dan lancar,” jelasnya.

Sebelumnya, dia juga mengajak seluruh forkopimda serta seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi dan bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Basel agar tetap kondusif. “Mari jaga silaturahmi, jagan kerukunan, kalau semua sudah rukun, In sya Allah semua masalah akan mudah diselesaikan, ” kata Anang.

Sementara itu, Wakil Bupati Basel, Riza Herdavid mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolda Babel ke Bangka Selatan. Dia bersyukur di Negeri Junjung Besaoh tidak ada persoalan kamtibmas yang cukup berarti. Hal ini kata Riza, tentu berkat kinerja dan sinergisitas antara Polres Basel bersama seluruh stakeholder dan elemen masyarakat.

“Basel siap bersinergi dengan Polres Basel dan Polda Babel guna mewujudkan kamtbimas yang kondusif dan Alhamdulillah di Basel secara umum kondisi kita cukup kondusif, tentu ini berkat kinerja Pak Kapolres Basel bersama personel dengan bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat,” pungkas Riza. (raw)

Related posts