by

Kapolda Deklarasi Tertib Berlalu Lintas

Kapolda Babel Brigjen Pol Anton Wahono menandatangani batu prasasti yang menandakan diresmikannya Gedung PPA Polres Bateng.(foto: ran).

Juga Resmikan Gedung PPA Polres

KOBA – Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Brigjen Pol. Anton Wahono pada Kamis (02/02/2017) menyambangi Mapolres Bangka Tengah (Bateng). Selama di Bateng, Kapolda Babel menghadiri deklarasi tertib berlalu lintas bersama komunitas motor di Babel di Pantai Arung Dalam.

Selepas itu, rombongan merapat ke Mapolres Bateng menggunakan motor untuk meresmikan Gedung Pemberdayaan, Perempuan dan Anak (PPA) sekaligus peresmian Rehab Mapolsek Sungai Selan.

Selanjutnya, rombongan menghadiri Apel Tiga Pilar yakni TNI, Polri, dan Pemkab Bangka Tengah. Turut hadir dalam serangkaian kegiatan tersebut Kapolda Babel, Brigjen Anton Wahono, Danrem 045 Garuda Jaya Kolonel Inf. Tjatur Putra Gunadi, Plt. Bupati Bateng Ibnu Saleh, Sekda Sugianto, Kapolres AKBP Bateng Frenky Yusandhy, Ketua DPRD Algafry Rahman, Kejari Bateng, Tokoh Agama, dan tamu undangan lainnya.

Kapolda saat dikonfirmasi mengatakan, untuk deklarasi tertib berlalu lintas dianggap perlu supaya masyarakat aman dalam berkendara selama di jalan. Kemudian, renovasi Mapolsek Sungai Selan diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya, selaku pimpinan di Babel ini tidak mau terjadi apa-apa kepada masyarakat selama berkendara. Atau yang lebih ekstrim lagi, jangan sampai ada masyarakat kita meninggal sia-sia di tempat,” tegasnya di Gedung Serbaguna Pemkab Bateng, kemarin.

Dikatakannya, khusus peresmian Gedung Pemberdayaan Perempuan dan Anak Polres Bateng diharapkan untuk memaksimalkan pelayanan kepada kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Lanjutnya, gedung hanya untuk pelayanan, namun yang utama adalah bagaimana mengembalikan rasa trauma yang dialami para korban.

“Gedung adalah sebagai pelayanan, sedangkan fungsi utamanya adalah bagaimana mengembalikan trauma bagi korban. Di dalam gedung, ada konseling, dan tempat pelayanan. Dengan adanya gedung ini, bisa melayani kasus KDRT dan anak,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk apel tiga pilar merupakan ujung tombak keamanan dalam Pemilihan Gubernur Babel 2017, dalam hal ini Kepala Desa, Babinsa, dan Babinkamtibmas.

Nanti katanya, minta suport dari Pemerintah Daerah Bateng untuk mendukung proyek rumah kopel, sebagai kantor ketiga pilar tersebut.

“Nanti, kantornya berdekatan dalam satu tempat. Jika ada pengaduan dari masyarakat, maka langsung bisa diselesaikan di tempat. Harapan saya, pilihlah pemimpin yang terbaik untuk Babel, dan kepada masyarakat tolong jaga ketertiban dan keamanan masyarakat,” pungkasnya.

Terpisah, Kapolres Bateng, AKBP. Frenky Yusandhy dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bateng.”Terima kasih atas dukungan dan bantuan dari Pemkab Bateng terhadap pembangunan Gedung PPA, semoga terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Sekda Bateng, Sugianto mengatakan, dengan adanya bantuan ini tentunya menambah kemitraan antara Pemkab Bateng dengan kepolisian.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini akan semakin menambah kemitraan antara Pemkab Bateng dan Polres Bateng,” pungkasnya.(ran/3).

Comment

BERITA TERBARU