Kapolda Babel Terima Penghargaan dari Kapolri

  • Whatsapp
Wakapolri, Komjen Pol Syafruddin saat menyerahkan penghargaan kepada Kapolda Babel, Brigjen Pol Anton Wahono Sudarminto di PTIK Jakarta, Rabu. (foto:ist)

Terbaik Laksanakan Program Promoter

PANGKALPINANG – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Brigjen Pol Anton Wahono Sudarminto menerima penghargaan terbaik dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Penghargaan dari Kapolri tersebut diterima Anton, lantaran dianggap telah berprestasi dalam menjalankan program Promoter Kapolri.

Penghargaan diberikan saat pelaksanaan rapat pimpinan (Rapim) Polri yang berlangsung di Jakarta, Rabu (25/1/2017) yang dibuka langsung oleh Kapolri.

Kabid Humas Polda Babel, AKBP Abdul Mun’im mengatakan, salah satu penerima penghargaan langsung dari Kapolri Jenderal Tito adalah Kapolda Babel. Kapolda menempati rangking kesatu sebagai penerima piagam penghargaan Kapolri.

“Kapolda Babel mendapat penghargaan pertama dari Kapolri atas pelaksanaan Program Promoter Kapolri. Ada 5 Polda yang mendapat penghargaan terbaik berturut-turut, diantaranya Polda Babel di urutan pertama, Polda Maluku Utara, Polda Riau, Polda Jambi dan Polda Sulsel,” kata Abdul kepada Rakyat Pos, Rabu sore.

Kapolda berhasil membawa nama baik Polda Babel dengan menyabet penghargaan terbaik Program Promoter Kapolri diantara puluhan Polda lainnya.

“Promoter itu singkatan dari Profesional, Modern dan Terpercaya. Jadi, setiap 100 hari sekali program ini dievaluasi oleh Mabes Polri. Kita salah satu penerima penghargaan ini,” terangnya.

Abdul mengaku bangga dengan keberhasilan yang diraih Kapolda Babel yang baru genap beberapa bulan menjabat telah mengungguli Polda-Polda lainnya.

“Penghargaan ini baru pertama kali kita terima dan ini sangat membanggakan, khususnya Bapak Kapolda yang telah berhasil menerapkan program Promoter Kapolri ini. Semoga prestasi ini akan terus kita pertahankan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, dalam melaksanakan program-program Polri yang akan terus ditingkatkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga Polri selalu akan mendapatkan tempat di hati masyarakat.

“Saya berharap agar Polda–Polda lain dapat mengikuti keberhasilan Polda Babel dibawah kepemimpinan Brigjen Pol Anton Wahono dalam melaksanakan program-program Polri yang terus kita tingkatkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Tito. (bis/10)?

Related posts