Kapolda Babel Pimpin Apel Simulasi SISPAM KOTA Pemilukada Bangka Tengah 2020

  • Whatsapp


RAKYATPOS.COM, KOBA – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menjadi Inspektur Upacara Apel Simulasi Sistem Pengamanan Kota (SISPAM KOTA) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah 2020 di Halaman Kantor Bupati, Senin (14/09/2020).

Hadir dalam kegiatan itu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Danrem 045 Gaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, Kajati Babel I Made Suarnawan, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, Ketua KPU Babel, Ketua Bawaslu Babel, Bupati Bangka Tengah, Ketua DPRD Bateng, Kapolres, Kajari, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, dan Pimpinan Partai Politik.

Pantauan wartawan dilapangan bahwa apel SISPAM KOTA berjalan lancar dan sukses. Usai apel dilanjutkan Simulasi SISPAM KOTA di salah satu TPS 10 Desa X dan Kantor KPU.

Dalam tahapan simulasi itu, diperankan oleh anggota Polres Bangka Tengah mulai dari proses pengambilan kotak suara di KPU kemudian dibawa ke TPS 10 Desa X.

Baca Lainnya

Setelah pemungutan suara diambil lagi dan dibawa ke KPU untuk diplenokan. Pada saat pleno di KPU inilah, massa yang mendukung salah satu paslon tidak terima dengan hasil penghitungan suara, sehingga terjadi anarkis antara massa dan petugas. Demikian gambaran Simulasi SISPAM KOTA Pemilukada Serentak 2020 Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah. (ran).

Related posts