by

Kantor KPU Bateng Dijaga Ketat

Anggota Kepolisian Bangka Tengah langsung memberikan pengamanan secara ketat terhadap Surat Suara Pemiliu Serentak 2019 yang telah diterima KPU Bangka Tengah, Kamis (21/3/2019).(foto: tamimi).

Dari 7 Jadi 14 Personil Polisi

KOBA – Setelah tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Surat Suara Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Anggota Legislatif langsung dijaga ketat oleh anggota kepolisian. Tujuannya tidak lain, demi keamanan surat suara tersebut hingga hari H Pemilu 17 April 2019.

Polres Bateng pun menambah personil untuk mengawal dan mempertebal keamanan surat suara Pemilu 2019 tersebut.

“Kami perkuat keamanan dari tujuh personel menjadi 14 personel untuk mengamankan surat suara yang sekarang tersimpan di gudang KPU Bangka Tengah,” kata Kabag Ops Polres Bateng Kompol Sarwo Edi Wibowo saat dikonfirmasi Rakyat Pos, Kamis (21/03/2019).

Dikatakannya, pengamanan dilakukan bukan pada saat tiba susu saja, namun sebelum kedatangan logistik berupa surat suara tersebut pihaknya sudah menempatkan sebanyak tujuh personel untuk mengawal kantor KPU terutama bagian gudang yang berisi logistik Pemilu.

“Sekarang total kekuatan personel di KPU Bangka Tengah sebanyak 14 orang, mereka menjaga kantor penyelenggara pemilu itu selama 24 jam tidak ada istilah turun piket,” jelasnya.

Diungkapkannya, pihak kepolisian juga menurunkan personel khusus pada Kamis pagi yang melibatkan pihak Satlantas untuk mengawal pengiriman surat suara dari Pangkalpinang menuju Bangka Tengah.

“Personel yang kami tugaskan ini merupakan personel khusus, mereka bertugas sesuai perintah dan SOP hingga hari penghitungan suara,” tuturnya.

Ia menambahkan, pengamanan di tingkat kecamatan dan desa mengerahkan personel di jajaran Polsek-polsek.

“Kami juga melakukan pengamanan lebih ketat di TPS yang dianggap rawan, seperti TPS di daerah perbatasan dan pulau,” tandasnya. (ran/3).

Comment

BERITA TERBARU