Kantor Bupati Basel Kembali Bocor

  • Whatsapp

Dinas PU akan Bongkar Atap

TOBOALI – Kantor Bupati Bangka Selatan (Basel) yang sejak tahun 2015 lalu belum ditempati lantaran direnovasi, ternyata kembali bocor atapnya. Untuk itu, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Basel kembali akan melakukan pembongkaran bagian atap kantor tersebut.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Basel, Anshori kepada wartawan Selasa (25/4/2017). “Kantor Bupati masih bocor, akan kita bongkar kembali bagian atapnya,” kata Anshori.

Menurutnya, renovasi Kantor Bupati Basel awalnya sudah disiapkan sebesar Rp1,5 miliar, hanya saja masih belum cukup, sehingga ditambah pada APBD Perubahan nanti. Anggaran tersebut akan digunakan untuk Kantor Bupati Basel sekaligus Gedung Serba Guna.

Ia menyebutkan, jika tidak segera diperbaiki, kebocoran jika hujan datang bisa mengakibatkan kerusakan bagian lainnya. Selain karena kebocoran, masuknya air hujan juga dapat disebabkan oleh tampias air hujan tersebut.

“Bisa juga karena tampias air hujan disebabkan bagian atap disudut tidak rapat. Makanya, jika terjadi kebocoran pada atap, perbaikan akan menggunakan aluminum foil berfungsi menghalangi aliran air tersebut, sehingga air tidak langsung masuk ke dalam ruangan. Aluminum foil ini, selain untuk kebocoran juga untuk kedap suara pemantul panas untuk rangka atap baja,” jelasnya.

Selain itu, dalam kesempatan sama, Anshori mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Basel berencana membangun gedung server untuk program smart city pada 2017. Gedung tersebut untuk menyimpan seluruh perangkat dari penyelenggaraan program smart city.

“Jadi, akan dibangun gedung smart city dibelakang Kantor Dinas Pendidikan,” imbuhnya.
Seperti dilansir sebelumnya, Kantor Bupati Basel mulai direnovasi tahun 2015 lalu dengan mengganti atap yang mulai lapuk termakan usia, serta merombak penyangga atap di semua ruangan kerja yang berada di kantor pemerintahan yang dibangun pada tahun 2006.

Renovasi ini, menelan biaya Rp4,5 mililar yang bersumber dari APBN DAK Prasarana Pemerintah. Perbaikan ini, ditarget selesai sebelum akhir Desember 2015. Sejak direnovasi, PNS yang bekerja di Kantor Bupati Basel untuk sementara pindah berkantor di Basel Residence, yang berada persis di belakang Kantor Bupati Basel. (raw/3).

Related posts