by

KANI: Masyarakat Punya Hak Sama untuk Memilih

*Beredar Spanduk 2 Periode Untuk Jokowi
KANI: Masyarakat Punya Hak Sama untuk Memilih

Pangkalpinang – Spanduk bertuliskan Jokowi 2 periode tersebar di beberapa titik Kota Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung.
Kemunculan spanduk tersebut memunculkan reaksi dari berbagai masyarakat karena terkesan mencuri start kampanye yang dijadwalkan pada  pertengahan bulan Juli nanti, Jumat (10/08/18).
Abdul Rahman, warga kelurahan Melintang salahsatunya mengatakan bahwa spanduk terpasang di seberang jalan persis depan tokonya.
Menurut Abdul, kemunculan spanduk yang diduga dipasang oleh para relawan Jokowi ini, dinilai telah mencuri start.

“Pagi-pagi ketika kami bangun dan mau buka toko, spanduk jokowi 2 periode itu sudah ada diseberang jalan depan toko kami, seperti mencuri start kampanye kayaknya,” ujarnya.

Terkait hal ini, Ketua Umum Komite Advokasi Nasional Indonesia (KANI) Bangka Belitung, M. Noor Marsese juga tak ketinggalan memberikan tanggapan bahwa setiap warga negara mempunyai hak yang sama, terlepas mencuri start atau tidak, ia melihat masyarakat Babel zaman now sudah melek politik, dan mengikuti perkembangan politik nasional.
Salutnya lagi, sejumlah elemen masyaraka sudah berani terang-terangan menyatakan dukungan terhadap salah satu kandidat orang nomor satu di Indonesia.

“Setiap warga negara, memiliki hak yang sama dalam memilih calon Presiden sesuai dengan hati nurani mereka, terlepas mencuri start atau tidak, namun saya melihat secara positif bahwa masyarakat Babel berani menyatakan sikap dan memiliki wawasan dalam berpolitik,”  terang M. Noor kepada Rakyat Pos di Pangkal Pinang. (ril/6)

Comment

BERITA TERBARU