by

Kampanye Yoga Dihadiri Ratusan Warga

-Belitong-85 views

Sijuk – Masyarakat Dusun Air Rembikang, Desa Air Seruk, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung tumpah ruah memadati lapangan terbuka menghadiri kampanye dialogis calon anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung Dapil IV Belitung-Belitung Timur, Yoga Nursiwan, Rabu malam (13/03)/2019).
Diperkiran lebih dari 500 orang dari berbagai lapisan masyarakat menghadiri kampanye pertama caleg ini. Kampanye juga dihadiri Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Bangka Belitung, Edi Kodri alias Buyung.
Seorang tokoh masyarakat, Nurhadi mengakui kehadiran tokoh muda Partai Golkar Yoga Nursiwan disambut antusias warga. Ia juga merasa tergugah untuk memilih wakil rakyat, dan mengajak masyarakat memilih orang terbaik, yang bisa memberikan kebaikan kepada orang lain.
“Mari pilih anggota dewan yang akan bermanfaat untuk orang lain,” ujar Nurhadi
Sedangkan Edi Kodri, saat orasi meminta kepada caleg Partai Golkar untuk tidak melakukan politik tipu-tipu. “Jangan begitu ada maunya baru kasih orang,” tandas Buyung.
Banyaknya celeg yang suka mengobral janji kepada masyarakat menjadi perhatian Buyung. Karena itu caleg dari Partai Golkar diharapnya tidak mengumbar janji kepada maayarakat, karena kebanyakan caleg jika sudah jadi sering lupa dengan janji.
“Kepada caleg jangan banyak janji, karena sering lupa, jangan baru mau maju jadi caleg bawa beras, kain sarung, baju koko, itu politik tipu-tipu rakyat, baru mau maju baru mau datang. Itu kepentingan sesaat,” ingat Buyung yang meminta kepada masyarakat untuk menolak orang yang memberi sesuatu untuk dipilih.
Demikian juga terhadap Yoga, Buyung berharap kalau mau memberikan sesuatu kepada warga berupa iqro’ dan Alquran daripada baju atau hal lainnya.
“Bagikan ke TPA yang ada di Kabupaten Belitung, itu akan lebih berfaedah bagi anak-anak,” ucapnya.
Buyung menginginkan Partai Golkar harus lebih baik, dan jangan banyak janji. Begitu pula kalau memilih Yoga, bukan karena melihat orang tuanya, dan bukan pula lantaran terpaksa.
“Jadi tidak jadi urusan yang diatas, mohon doa dan rido. Urusan pilihan adalah urusah hati nurani, kalau dia layak, pilihlah,” pungkasnya.


Sementara Yoga Nursiwan menyebutkan, jika mendapat ridho dari Yang Maha Kuasa dia akan mencatat sejarah menjadi anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung dalam usia 25 tahun. Hal itu disadari oleh politisi muda ini. Dan setelah diberi kepercayaan menjadi wakil rakyat ia ingin sederajat dengan rakyat.
“Jangan wakil rakyat di atas rakyat, jadi sederajat dengan rakyat,” ucap Yoga.yang mengaku siap bersaing dengan caleg senior Partai Golkar lainnya.
Caleg nomor urut 1 itu menyadari orang Belitung lebih banyak mengenal Buyung daripada anaknya Yoga Nursiwan. Tapi hal itu tak menyurutkan semangatnya untuk bertarung.
Ada anggapan Yoga akan membawa kepentingan bapaknya sebagai pengusaha sukses. Namun anggapan itu ditepis Yoga.
“Aku memang masih muda dan banyak kurang, tapi ini ajang untuk belajar,” kata Yoga yang mengaku tidak mau dibawah bayang-bayang sang bapak dan ingin lebih besar.
Diketahui, Dusun Air Rembikang adalah tanah kelahiran dan kampung halaman Yoga Nursiwan, sehingga masyarakat begitu antusias memberikan dukungan. Kampanye dialogisnya, juga dihadiri para caleg Partai Golkar DPRD Kabupaten Belitung Dapil 4 Sijuk-Badau, Agustini, Idrianto dan Supardi. (yan/1)

Comment

BERITA TERBARU