Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Kalimat Terakhir Mang Jalil Jadi Nyata

RAKYATPOS.COM, SUNGAILIAT - Mang Jalil (68), warga Kampung Matras, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka yang dilaporkan hilang saat melaut ditemukan tewas, Kamis pagi (18/2/2021). Mang Jalil yang pergi melaut dengan perahu tradisional itu ditemukan sejumlah nelayan di sekitar Perairan Teluk Uber dalam kondisi meninggal dunia.

Mang Jalil pada Rabu sore (17/2/2021) berangkat melaut untuk mencari ikan. Kepergiannya di hari tersebut, kemudian berujung duka bagi keluarganya. Mang Jalil "pulang" dengan kondisi tidak bernyawa.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, sehari sebelum melaut Mang Jalil sempat berpesan kepada anaknya, kalau hari itu adalah terakhir kali dia melaut. Kalimat itu ia utarakan, lantaran anaknya sudah melarang lelaki lanjut usia ini turun ke laut.

"Ni la terakhir ku ke laut, kajin ombak besak ge ku nek turun (inilah hari terakhir saya melaut, walau ombak besar juga saya tetap melaut-red), "cerita Yaman alias Black anak Mang Jalil yang juga Ketua Kesatuan Nelayan Tradisonal Pesisir Matras kepada wartawan usai pemakaman ayahnya usai salat zuhur.

Sebelumnya pada Rabu sekitar pukul 16.00 WIB, Mang Jalil berangkat ke laut beriringan dengan Jumran (30) nelayan Matras. Keduanya berangkat menggunakan perahu masing-masing.

Diatas Footer
Light Dark