Kali Ini Warga Kecamatan Airgegas Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp
Supriyadi

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Kabupaten Bangka Selatan kembali bertambah jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Seorang laki laki asal Kecamatan Airgegas Kabupaten Bangka Selatan JD (66) terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu (6/12/2020).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Bangka Selatan, Supriyadi mengungkapkan JD diduga terpapar karena transmisi lokal. JD memang tidak ada riwayat perjalanan ke luar daerah.

Read More

Supriyadi mengatakan JD telah dikarantina di RSUP Provinsi sejak 4 Desember lalu dan diambil sample Swab pada Sabtu (5/12/2020).

“Kita menerima informasi pagi ini ada penambahan pasien Covid-19 dari Bangka Selatan, warga beralamat di Kecamatan Airgegas, penyebabnya diduga terjadi transmisi lokal dm,” jelas Supriyadi yang juga Kadinkes Basel ini.

Dengan penambahan ini, artinya di Basel terdapat total 19 kasus positif covid-19 dengan rincian 1 orang meninggal dunia, 6 dalam perawatan, dan 12 orang sembuh.

Disisi lain, Ia mengimbau agar seluruh masyarakat Basel tetap mematuhi protokol covid-19 dengan wajib memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan serta tetap menjaga jarak untuk meminimalisir penularan covid-19.

“Mari tetap patuhi protokol kesehatan, menggunakan masker, rajin mencuci tangan pakan sabun serta menjaga jarak guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Basel khususnya” jelasnya.

Sebelumnya, Supriyadi menyebutkan pasien asal Toboali, MK (20) melakukan isolasi mandiri karena tempat karantina di Provinsi Babel yang sudah penuh. Namun sehari setelah itu, karena sudah ada kamar yang kosong akhirnya MK dibawa ke Provinsi untuk dirawat secara intensif.

Basel, kata Supriyadi sebelumnya adalah wilayan zona hijau dan kabupaten dengan pasien covid terendah se-Bangka Belitung. “Mari kita jaga agar Basel kembali ke zona hijau, prokes kita utamakan, selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, semoga para pasien asal Basel segera sembuh dan kembali pulang berkumpul bersama keluarga dan tetangga,” tutupnya. (raw)

Related posts