Kalapas Ingatkan Peningkatan Disiplin Petugas Lapas

  • Whatsapp
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjungpandan menyaksikan penandatanganan anti handphone, pungli dan narkotika (Halinar), yang digelar di halaman Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Tanjungpandan, kemarin (12/3/2018). (foto: dodi)

Antisipasi Penyelundupan HP & Narkotika ke Lapas
Kemarin, Deklarasi & Tandatangani Anti Halinar

TANJUNGPANDAN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan melakukan deklarasi dan penandatanganan anti handphone, pungli dan narkotika (Halinar), yang digelar kemarin (12/3/2018).

Apel Deklarasi Bebas Halinar ini, merupakan komitmen bersama bentuk langkah dari pencanangan salah satunya Lapas Kelas II B Tanjungpandan menjadi Zona Integritas Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Lapas Kelas IIB Tanjungpandan ini, dihadiri seluruh petugas pemasyarakatan dan dipimpin langsung oleh Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Seno Utomo.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Plt. Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Belitung Dahnial beserta jajarannya.

Kehadiran Kepala BNNK Belitung ini, untuk menyaksikan penandatanganan Komitmen Anti Halinar seluruh Petugas Lapas yang dilakukan oleh Pejabat Struktural Eselon IV dihadapan Kalapas.

“Penandatanganan ini, sebagai bukti keseriusan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan dalam pemberantasan Halinar di lingkungan Lapas,” kata Seno Utomo.

Selanjutnya, dilaksanakan penandatanganan MoU antara Lapas kelas IIB Tanjungpandan dengan BNNK Belitung dalam upaya Pencegahan dan Penindakan terkait peredaran Narkoba di Lapas dan rutan khususnya di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Kendati, berbagai kasus menimpa dan mencoreng institusi Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, namun Kalapas tetap mengajak jajarannya untuk terus meningkatkan kinerjanya.

“Mari berlomba – lomba memberikan yang terbaik untuk isntitusi, cukup dan sudahi hal – hal yang dapat mencoreng nama baik institusi,” ujar Kalapas, Seno Utomo.

Kalapas juga mengingatkan peningkatan kedisiplinan Petugas Lapas, adalah hal yang paling penting dalam rangka mengantisipasi dan deteksi dini terhadap penyelundupan HP dan narkotika ke dalam lapas.

“Saya akan membuat terobosan baru sebagai langkah perbaikan di Lapas ini, saya mohon doa dan dukungan dari seluruh rekan – rekan,” pungkas Seno.(dodi/3)

Related posts