Kalapas Imbau Jajarannya tidak Ulangi Pelanggaran

  • Whatsapp
Para warga binaan Lembaga Pemasyaraktan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan turut serta melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke – 55, yang diselenggarakan di halaman utama Lapas Tanjungpandan.(foto: dodi).

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55

TANJUNGPANDAN – Lembaga Pemasyaraktan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke – 55, di halaman utama Lapas.

Kegiatan pada Sabtu lalu, diikuti seluruh pegawai, warga binaan, para purna bhakti, ibu dharma wanita serta Kepala Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan.

Seno Utomo, Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan bertindak sebagai inspektur upacara yang bertajuk pemasyarakatan PASTI.

Dalam hal ini, Seno juga membacakan sambutan Menteri Hukum & HAM Yasonna H Laoly. Diharapkan , dengan peringatan HBP ini menjadi spirit-legacy untuk meneruskan semangat juang dan pengabdian para pendahulu dan peletak dasar Pemasyarakatan.

Pemenuhan hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), kata dia, berbalut teknologi informasi menjadi jawaban PASTI demi menghilangkan maraknya isu pungutan liar serta proses birokrasi yang berbelit-belit sebagai tonggak awal dimulainya rangkaian sekaligus fokus Pemasyarakatan untuk mewujudkan Pemasyarakatan PASTI.

Setelah menyampaikan sambutan tersebut, Kalapas juga mengimbau jajarannya untuk mengakhiri dan tidak mengulangi segala pelanggaran yang telah terjadi.

“Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ini harus dijadikan sebagai instropeksi diri apa yang sudah kita berikan dan apa yang akan kita laksanakan,” sambungnya.

Kalapas juga menekankan jajarannya agar merubah Mindset “Aparatur yang dilayani menjadi melayani”.

“Saya imbau sudahlah, Pelanggaran yang anda lakukan akan membuat malu diri anda sendiri, dan mencoreng nama baik institusi. Mari berprestasi, mari berbuat yang terbaik untuk institusi Pemasyarakatan,” ajaknya.

Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan menjadi acara pamungkas dalam rangkaian hari lahirnya Pemasyarakatan dilingkungan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Sebelumnya, telah dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Bhakti Merah Putih membersihkan tempat ibadah, Lomba Hafalan Ayat Suci Al-Quran, Lomba Hafalan bacaan Sholat dan artinya, serta lomba kebersihan kamar. Dalam pelaksanaan Upacara, turut disertakan prosesi kenaikan pangkat Pegawai Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah bersama Purna Bhakti Lapas Kelas IIB Tanjungpandan di Aula Kunjungan. Suasana keakraban terasa saat Kalapas menyerahkan Potongan tumpeng kepada para purna bhakti dan dilanjutkan kepada Kakanim Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan.(dodi/3)

Related posts