by

Kalahkan Putrad Lampung, PS Basel Terus Melaju

Pemain PS Bangka Selatan meluapkan kegembiraan usai mengalahkan Putrad PB Lampung,dengan skore 1 – 0, Minggu (7/10/2018) di Stadion Lampung dalam Kompetisi Liga 3 Indonesia Regional Sumatera.(foto: dedi).

14 Oktober Lawan Wakil Bengkulu

TOBOALI – PS Bangka Selatan terus melaju ke tahap selanjutnya pada kompetisi Liga 3 Indonesia Regional Sumatera. Pada laga away melawan Putrad PB Lampung, PS Basel berhasil unggul tipis dengan skore 1 – 0, Minggu (7/10/2018) di Stadion Lampung.

Dengan kemenangan ini, PS Basel berhasil melaju ke tahap selanjutnya melawan Wakil Bengkulu yang direncanakan pada 14 Oktober mendatang di Stadion Junjung Besaoh Bangka Selatan. “Alhamdulillah PS Basel berhasil menang 1 – 0 melawan Putrad PB Lampung, dan kita terus melaju ke tahap selanjutnya melawan Wakil Bengkulu,” jelas Ketua Askab PSSI Basel Aditya Rizki Pradana Noer Minggu sore.

Sebelumnya, pada pertandingan PS Basel melawan Putrad PB Lampung skore masih belum berubah hingga babak pertama. Gol satu-satunya berhasil dilesakan oleh Iqbal pada menit ke-53. Di babak kedua menit ke-68, wasit mengeluarkan kartu kuning pada Norivo.

Akibatnya, Norivo yang telah menerima kartu kuning pada babak pertama akhirnya mendapat kartu merah dan terpaksa keluar lapangan. Squad PS Basel bermain dengan 10 personil. “Meski mendapat kartu merah, atlet kita tetap disiplin di pertahanan, dan Alhamdulillah hingga peluit babak kedua, PS Basel berhasil bertahan dengan skore 1 – 0,” imbuh Adit.

Sebelumnya, pelatih PS Basel Yusak Sutanto mengungkapkan PS Basel akan bermain dengan pola menyerang. “Pada pertandingan home, anak-anak terikut dengan permainan PS Putrad long pass, kita tidak bermain seperti itu, kita bermain menyerang dengan pola pendek,” jelas Yusak.

Di tahun ini, sebanyak 4 kompetisi tingkat provinsi berhasil dimenangkan oleh Kabupaten Bangka Selatan, selain Liga 3 Indonesia, Piala Suratin U-17, Gala Siswa Indonesia, serta SSP U-14. Atas kemenangan tersebut, Bupati Basel Justiar Noer mengungkapkan tidak salah jika Bangka Selatan saat ini menjadi kiblat cabang olah raga sepak bola karena prestasinya. Tahun 2016 lalu, PS Basel U-17 Piala Suratin bahkan menembus posisi 6 besar nasional. (raw/3)

Comment

BERITA TERBARU