Kalah di Banding, Pemkab Bangka Kasasi

  • Whatsapp

Sekda Minta Pihak Sekolah Tenang
Fery: Soal Aset Tugas Kami Itu

SUNGAILIAT – Sepertinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka tak gentar menghadapi kasus gugatan perdata terkait sengketa lahan SMAN 2 Penagan, Kecamatan Mendo Barat. Meski telah dikalahkan di pengadilan tingkat pertama maupun banding, Pemkab Bangka menyatakan kasasi ke Mahkamah Agung (MA) terhadap kemenangan penggugat, Linda.
Sekda Bangka, Fery Insani menegaskan Pemkab akan melakukan upaya hukum lebih tinggi sembari tetap menghormati proses hukum dan putusan pengadilan yang menyatakan Pemkab kalah banding.
“Kami akan mengajukan kasasi sampai ke MA, sampai seterusnya karena bagaimana pun penyelesaian itu akhirnya untuk masyarakat, untuk sekolah. Walaupun secara kewenangan itu sudah berada di Pemprov Babel,” katanya, Senin (6/3/2017).
Sebagai negara hukum, kembali ia menuturkan Pemkab Bangka menghormati putusan pengadilan dan Pemkab Bangka pun punya hak untuk mengajukan kasasi. Dan kepada pihak sekolah termasuk siswa, sekda meminta tidak khawatir dan tetap belajar mengajar dengan tenang karena Pemkab Bangka akan tetap bertangungjawab.
“Para siswa tidak usah khawatir, biar kami urus. Silahkan sekolah siswa belajar dengan tenang. Urusan asset dan sebagainya itu urusan Pemkab Bangka, tugas kami itu. Jangan merasa terganggu. Tidak mungkin ngusir orang,” tukasnya.
Dibangunnya sekolah itu pun, kata sekda karena niat baik Bupati Bangka yang menginginkan agar sekolahan dekat dari warga. Agar masyarakat tidak perlu bersusah payah untuk menimba ilmu.
Ditempuhnya upaya kasasi oleh Pemkab Bangka terhadap sengketa lahan SMAN 2 Mendo Barat ini seperti diberitakan sebelumnya juga didukung oleh anggota DPRD Bangka, Kurtis dari Fraksi PAS dan Supiyan, Fraksi Demokrat. (snt/1)

Related posts