Kakek Hasiyar Ahmad Butuh Uluran Tangan

  • Whatsapp
Kakek Hasiyar Ahmad (68) menjalani perawatan di rumah sakit provinsi, Senin (18/11/2019).  (foto: Dedy Irawan)  

TOBOALI– Hasiyar Ahmad (68) warga Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) butuh uluran tangan. Sejak dua bulan terakhir Hasiyar tak mampu lagi berdiri lantaran penyakit dalam yang dideritanya.

Melihat kondisi Hasiyar yang berlatar belakang warga kurang mampu membuat Yayasan Solidaritas Baksos Basel (YSBB) langsung turun tangan.

Yayasan yang baru terbentuk sejak 4 bulan lalu ini sepekan ke depan akan turun ke jalan guna menggalang dana untuk membantu Hasiyar. Menurut Ketua YSBB, Ruri Yandari sejak terbentuk pihaknya sudah membantu empat warga yang sakit.

“Kita menerima informasi Pak Hasiyar sedang menderita penyakit dan tidak ada biaya pengobatannya, saat ini Pak Hasiyar sudah dibawa ke rumah sakit provinsi dan rencananya besok akan di operasi dan itu membutuhkan biaya yang mungkin cukup besar,” jelas Ruri kepada wartawan, Senin (18/11/2019).

Menurut dia, Hasiyar tidak memiliki BPJS sehingga pengobatannya harus mengeluarkan biaya.

“Semalam kita sudah bertemu dengan keluarganya dan hari ini anggota YSBB langsung turun melakukan penggalangan dana selama sepekan ke depan, kita harapkan uluran masyarakat Bangka Selatan dan Bangka Belitung untuk dapat membantu meringankan biaya pengobatan Pak Hasiyar ini,” harap Ruri. (raw)

Related posts