by

Kakek Gerayangi Anak 14 Tahun

-NEWS-97 views

Ngaku 15 Kali Setubuhi Korban

KOBA – Diakhir usia bukannya memperbanyak ibadah kepada Allah SWT, terlebih pada bulan suci ramadhan, malah berbuat maksiat.
Seperti kelakuan Sawaludin alias Sawal (65) yang tega melakukan perbuatan percobaan pencabulan
terhadap anak dibawah umur. Sebut saja namanya Bunga berusia 14 tahun.
Perbuatan bejat warga Air Duren Desa Lubuk Lingkuk Kecamatan Lubuk Besar Bangka Tengah tersebut terungkap setelah kakek dari korban atas nama Sulami (69) melaporkan kejadian itu ke Polsek Lubuk Besar pada Minggu (12/05/2019). Atas laporan pelapor, polisi pun menindaklanjutinya yang akhirnya tertangkap pelakunya seorang kakek.
Terkait hal ini, Kapolres Bateng AKBP. Edison Ludy Bard Sitanggang melalui Kasat Reskrim, AKP. Robby Ansyari membenarkan telah terjadi persetubuhan dibawah umur di Desa Lubuk Lingkuk.
“Peristiwa ini terungkap setelah kakek korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Lubuk Besar pada hari Minggu (12/05/2019),” ujarnya kepada Rakyat Pos, Selasa (14/05/2019).
Menindaklanjuti laporan tersebut, Tim Reskrim Polres Bateng bersama personil Polsek Lubuk Besar bergerak. Ternyata, dalam waktu tidak lama petugas berhasil meringkus pelaku.
“Pelaku diamankan dikediamannya pada hari itu juga, Minggu (11/05/2019),” ungkapnya.
Berdasarkan pengakuan pelaku, yang bersangkutan telah menyetubuhi korban sebanyak 15 kali sejak bulan Maret 2019.
“Saat pelaku melakukan persetubuhan korban dengan cara mengancam, sehingga korban ini pasrah dan terakhir pelaku menyetubuhi korban terjadi pada hari Jum’at (10/05/2019) sekira pukul 06.00 WIB dengan cara mengajak sembari mengancam korban untuk melakukan persetubuhan,” terangnya.
Ia menambahkan, saat ini kasus persetubuhan dibawah umur tersebut ditangani Unit PPA Sat Reskrim Polres Bangka Tengah dan pelaku diamankan di Mapolres Bangka Tengah.
“Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat pasal 81 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang TAP PERPU pengganti UU Nomor 01 tahun 2016 tentang perubahan kedua UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman penjara diatas 10 tahun,” tandasnya. (ran/6)

Comment

BERITA TERBARU