Kakek Gantung Diri di Dapur Cucunya

  • Whatsapp

LUBUK BESAR – Kabar duka terjadi di wilayah Dusun Seberang Desa Lubuk Pabrik Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Senin (02/10/2019). Korban yang sudah usia kakek itu bernama Marimun (92) ditemukan sekarat di rumah cucunya atas nama Eka, dengan posisi menggantung terikat dengan seutas tali kompor diatas kusen pintu belakang (dapur rumah) dalam posisi kaki menekuk, posisi tangan memeluk.
Korban ditemukan sekitar pukul 09.30 WIB itu diketahui pertama kali oleh Nopi tetangga korban. Nopi pun berteriak sekerasnya untuk memanggil warga yang lain, sehingga datanglah Sarko, Musriyani dan Sarwanto untuk memastikan dan mengevakuasi korban. Sorenya, korban langsung dikebumikan di TPU Lubuk Pabrik.
Menurut keterangan Sukemi, anak dari korban mengaku pukul 08.30 WIB korban pergi dari rumah dan pergi ke rumah Eka. Sedangkan rumah itu dalam kondisi kosong, sementara korban kabarnya mengidap penyakit tahunan yakni darah tinggi.
Sedangkan menurut saksi mata, Yopi tetangga korban sempat melihat korban dalam kondisi menggantung.
“Waktu itu, saya lagi jemur baju dibelakang rumah. Saya kaget ada kakek yang gantung diri, saya pun langsung teriak,” akuinya di lokasi.
“Jasad korban dibawa ke puskesmas terdekat untuk dilakukan visum. Hasilnya, tidak ada tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban meninggal murni karena sakit,” ujar Kapolsek Lubuk Besar Ipda Samsul Bayumi seizin Kapolres AKBP. Frenky Yusandhy, Senin (02/10/2017).
Menurut keterangan pemilik rumah Eka, yang tak lain anak korban bahwa rumah tersebut dalam keadaan kosong karena setiap hari Eka pergi bekerja pukul 06.00 WIB.
“Anak dari Eka yaitu Budi kerja TI berangkat dari rumah pukul 07.30 WIB. Saudara Febri dan Aris berangkat ke sekolah dan pintu belakang terkunci, tetapi korban bisa membuka dari luar karena sudah terbiasa keluar masuk dari pintu belakang. Kasus ini masih kita selidiki lebih lanjut,” tambah Kapolsek. (ran/6)

 

Pos terkait