by

Kakek Alami Tabrakan Beruntun

TANJUNGPANDAN – Gara-gara seorang kakek menabrak pick up, terjadi kecelakaan beruntun antara pengendara kendaraan bermotor di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kota, Senin (13/05/19) kemarin.

Berdasarkan informasi, saat itu Usman kakek berusia (72) warga Jalan Gatot Subroto melaju menggunakan motornya BN 2992 WM dari arah Masjid Al Mabrur menuju ke Tanjungpandan.

Setiba di lokasi, kakek ini menabrak bagian pick up yang parkir. Hingga akhirnya membuatnya terpental. Dari arah bersamaan datang pengendara motor lain. Yakni Bahri berboncengan dengan Sunarto.

Lantaran jarak kedua kendaraan ini saling berdekatan, akhirnya motor metik yang dikendarai Bahri menabrak motor milik Usman. Sehingga, dia beserta Sunarto terjatuh dan mengalami luka-luka.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, akibat kecelakaan tersebut Usman mengalami luka lecet di dada sebelah kiri, luka lecet dibagian tangan dan bagian kaki kiri.

Sedangkan Bahri dan Sunarto mengalami luka lecet di bahu kiri dan untuk yang di bonceng mengalami luka lecet di kening kiri, luka lecet di bibir. Serta kedua motor milik korban mengalami kerusakan cukup parah.

“Tidak ada korban jiwa. Para pengendara hanya mengalami luka lecet. Untuk motor masing-masing pengendara sudah kita amankan di Kantor Laka lantas,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Belitung Aipda Kasnadi.

Hasil Operasi Keselamatan Menumbing

Operasi keselamatan Menumbing 2019 yang digelar oleh Polres Belitung sejak 29 April s/d 12 Mei 2019 diwilayah Kabupaten Belitung kini sudah berakhir.

Kegiatan ini dilakukan secara pre emtif dan juga giat preventif. Kegiatan pre emtif dilakukan dengan cara melakukan himbauan kesekolah, pembagian brosur dan stiker keselamatan, keradio, media elektronik dan media cetak.

Sedangkan untuk preventif dilakukan dengan cara patroli rawan langgar dan laka secara maksimal.

“Alhasil, untuk operasi Keselamatan Menumbing ini, Polres Belitung telah mengeluarkan surat tilang sebanyak 166 lembar, teguran 1010 lembar,”kata Kasnadi kepada Rakyat Pos.

Selama operasi ditemukan dua kejadian laka lantas. Dari laka pantas tersebut didapati korban luka berat satu orang dan luka ringan satu orang. Sedangkan meninggal dunia nihil.

“Kejadian laka lantas ada dua, korban luka berat satu orang dan luka ringan satu orang. Sedangkan meninggal tidak ada,”pungkasnya. (dod/6)

Comment

BERITA TERBARU