Kakek 77 Tahun Tewas Tenggelam di Pantai Rambak, Begini Kejadiannya

  • Whatsapp
Jenazah Yahya Lataparang (77) warga Perumnas Bukit Merapen Pangkalpinang saat berada di RSUD Depati Bahrin Sungailiat, Selasa sore (foto: Zuesty Novianty)

SUNGAILIAT – Seorang kakek bernama Yahya Lataparang (77) warga Perumnas Bukit Merapen Pangkalpinang tenggelam saat berenang di Pantai Rambak, Kecamatan Sungailiat, Selasa sore (11/6/2019). Walau sempat dibawa ke RSUD Depati Bahrin Sungailiat, nyawa Yahya tidak mampu diselamatkan.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, korban awalnya berlibur bersama sejumlah keluarganya di Pantai Batu Bedaun Sungailiat. Namun, tak lama kemudian korban mengajak pindah ke Pantai Rambak untuk berenang.

Tiba di Pantai Rambak, korban langsung saja turun ke air dan berenang. Salah satu anggota keluarga sempat mencegah namun korban tak menggubris. Namun naas , tak lama berenang sang kakek tiba-tiba terseret ombak ke tengah laut dan tenggelam.

Keluarga korban saat itu masih berupaya untuk menolong sang kakek, tetapi mengalami kesulitan lantaran terhalang hempasan gelombang yang cukup tinggi. Keluarga korban pun sempat meminta bantuan dari warga sekitar untuk menolong korban.

Pemilik warung di sekitar pantai, Dalmin Umir (38) langsung bergerak cepat berupaya menolong korban menggunakan pelampung. Selain Dalmin, warga nelayan yang berada di sekitar Pantai Rambak pun turut berupaya menyelamatkan korban menggunakan perahu.

Korban sebenarnya berhasil diselamatkan oleh salah satu nelayan, Erik (32) warga Jelutung dan segera dibawa ke darat. Pertolongan pertama langsung dilakukan Erik dengan menekan bagian dada korban dan mengangkat kaki korban dalam posisi terbalik. Upaya tersebut, memang membuahkan hasil. Mulut korban mengeluarkan air dan muntah. Korban ketika itu, sempat terlihat bernafas.

Karena kondisi korban yang lemah, keluarga langsung membawanya ke RSUD Depati Bahrin Sungailiat untuk mendapat pertolongan. Namun sayangnya, setiba di UGD RSUD Depati Bahrin Sungailiat korban dinyatakan meninggal dunia. Terpantau, Selasa sore jenazah Yahya sudah dibawa pihak keluarga ke rumah duka di Pangkalpinang.

Kasat Polair Polres Bangka, AKP Elpiandi dikonfirmasi Selasa sore membenarkan terjadinya peristiwa tersebut. “Korban setelah berhasil diselamatkan langsung dibawa ke RSUD untuk mendapat pertolongan, tapi korban akhirnya meninggal dunia,” kata Elpiandi. (2nd)

Related posts