Kakak Kandung Erzaldi Intens Bersama Ibnu

  • Whatsapp

KOBA – Herry Erfian yang merupakan kakak kandung Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman diprediksi bakal maju pada Pilkada Bangka Tengah 2020.

Read More

Mantan senator DPD RI tersebut sangat intens bersama Kandidat Calon Bupati Petahana Bangka Tengah Ibnu Saleh. Hal itu dilihat dari keberadaan yang bersangkutan selalu mendampingi petahana dalam setiap kegiatan.

“Insya Allah Bang Fian siap maju di Pilkada Bateng, tapi akan maju menjadi orang nomor dua,” ujarnya Senin kemarin.

Ia mengatakan, dirinya tidak terlalu berambisi untuk ikut serta pada Pilkada 2020 Bangka Tengah, tetapi melihat permintaan dan masukan dari kolega serta arus bawah yang meminta untuk berpartisipasi dalam Pilkada Bangka Tengah 2020.

“Sebenarnya Bang Fian tidak terlalu ambisi untuk ikut Pilkada 2020 ini, apalagi baru selesai Pileg, mau ngadem dululah. Namun, lantaran banyaknya permintaan dari teman-teman arus bawah yang minta bang Fian ikut dalam Pilkada Bateng 2020 nanti,” ucapnya.

Selama ini, dirinya belum menjalin komunikasi dengan partai manapun kecuali beberapa waktu lalu memang komunikasi dengan PDIP ada sedikit komunikasi, tetapi belum intent. Mungkin di internal mereka ada calon juga yang mencalonkan diri, kalau dirinya bukan dari internal mereka, mungkin yang diprioritaskan kader-kader internal.

“Bang Fian sampai saat ini masih kader Golkar, mungkin melihat antusias masyarakat kami akan merapat ke Golkar. Terlepas Golkar sudah ada calon yang terverifikasi,” ungkapnya.

Dirinya mengakui sudah ada komunikasi dengan petahana, namun ia mempersilahkan pihak petahana untuk menentukan calon yang akan mendampinginya di Pilkada Bangka Tengah 2020.

“Selama ini, komunikasi dengan Pak Ibnu berjalan dengan lancar. Tetapi, beliau sudah mempunyai calon yang lebih baik. Kami mempersilahkan, karena bagaimana pun beliau bisa melihat beberapa kandidat untuk mendampinginya ke depan, dengan program kerja Pak Ibnu Bateng Unggul itu sangat bagus yang memfokuskan di bidang pertanian, peternakan, perikanan, karena memang potensi kita ada di situ, dan memperdayakan masyarakat serta mensejahterakannya, sehingga menjadi lebih maju lagi,” tukasnya. (ran/3)

Related posts