Kajari Basel Jadi Fasilitator Pembangunan ZI menuju WBK & WBBM Polres Basel

  • Whatsapp
Kajari Basel Safrianto Zuriat Putra menjadi fasilitator pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM di Polres Basel (ist)

 

TOBOALI – Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan Safrianto Zuriat Putra menjadi fasilitator pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Polres Bangka Selatan, Kamis (20/2/2020). Safrianto memberikan pembekalan dan pemahaman kepada jajaran Polres Basel terkait pembangunan ZI WBK/WBBM.

 

Ia memaparkan tentang tahapan-tahapan pembangunan ZI, indikator 6 area perubahan, strategi meningkatkan hasil survey indeks kepuasan masyarakat dan strategi agar memperoleh predikat WBK/WBBM.

Baca Lainnya

 

“Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan nyata Kejari Basel pada Polres Basel untuk memperoleh predikat WBK pada tahun 2020, Kejari Basel bukan hanya menjadi objek studi tiru pembangunan ZI WBK/WBBM akan tetapi secara aktif mengajak dan menjadi fasilitator bagi instansi lainnya utk membangun ZI WBK/WBBM di Kabupaten Bangka Selatan” jelasnya.

 

Safrianto menambahkan, saat ini selain Polres Basel Kajari Basel telah mengajak dan menjadi fasilitator pembangunan ZI WBK/WBBM pada 5 OPD di jajaran Pemkab Basel, Kantor BPN/ATR Kab Basel dan Kantor Kementerian Agama Basel.

 

Sementara itu, Kapolres Basel AKBP Ferdinand Suwarji mengucapkan terima kasih atas dukungan Kajari Basel beserta jajaran yang menjadi fasilitator Polres Basel dalam pembangunan ZI menuju WBK/WBBM.

 

“Terima kasih atas dukungan Pak Kajari Basel beserta jajaran yang telah menjadi fasilitator pembangun ZI di Polres Basel, kita harapkan dukungan, semangat dan motivasi Kejari Basel beserta jajaran menjadi semangat Polres Basel untuk meraih predikat WBK tahun ini” tegas Kaporles Basel. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Basel Sumadi yang juga memberikan dukungan kepada Polres Basel dalam pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM.

 

Sebelumnya, Jajaran Polres Bangka Selatan secara resmi melakukan pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Selasa (11/2/2020) pagi di Mapolres Basel. Pencanangan ini ditandai dengan penandatanganan piagam pencanangan ZI. Kapolres Basel AKBP Ferdinand Suwarji mengungkapkan ada 6 areal perubahan yang harus ditingkatkan yaitu Tata Laksana, SDM, Akuntabilitas, Pengawasan, Pelayanan Publik dan Pelayanan lainnya.

 

Diawal, Polres Basel akan melakukan MoU dengan BPS untuk mensurvei standar penilaian. “Nanti hasilnya akan diketahui kurangnya apa dan itu akan kita genjot” jelas Kapolres seraya mengatakan pihaknya juga akan melakukan MoU dengan instansi lainnya. Ia juga menegaskan bahwa segala bentuk pelayanan mulai dari Polsek hingga ke Polres dilakukan secara humanis dan sesuai SOP.

 

Ia juga memohon dukungan kepada semua pihak, stakeholder termasuk insan pers untuk mendukung pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di Polres Basel. “Mohon dukungan semua pihak, semua elemen termasuk insan pers, masukan, kritik dan saran untuk perbaikan kami guna mewujudkan zona integritas ini” imbuhnya. (raw)

 

Related posts