Kajari Bangka, Kenalkan Narkotika ke Kades

  • Whatsapp

Agar Terhindar Penyalagunaan Narkoba

SUNGAILIAT- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka Reilke Jeffri Huwae, SH mengatakan, selain memberikan pemahaman tentang bahaya terkait dengan tindak pidana korupsi. Para kepala desa (Kades), di Kabupaten Bangka, harus mengenal dan melihat lansung bentuk dan jenis narkoba baik itu, ganja, sabu dan obat-obat terlarang lainya.
“ Hari ini, silakan para kades, melihat lansung mana itu sabu-sabu, ganja dan obat-obat terlarang lainya, silakan kalian lihat lansung, jadi nantinya, suadara-saudara tidak terjebak oleh orang yang tidak bertangung jawab, memberikan sesuatu, yakni sabu wujudnya seperti gula, dan mereka bilang bisa dicampur untuk minum kopi, saat kumpul-kumpul dengan teman-teman, karena kita tidak tahu akhirnya kita terjebak.” Hal ini Kajari Bangka Reilke Jeffri Huwae, SH saat mengelar peringatan Hari Korupsi Nasional di Kantor Kejari Bangka, belum lama ini.
Menurut Kajari Bangka Reilke Jeffri Huwae, penyalagunaan narkotika di Kabupaten Bangka cukup marak, hal tersebut terlihat dari banyaknya penanganan kasus yang masuk di Kejaksanaan Negeri Bangka, yang menjadi korban berbagai elemen masyarakat.” Yang menjadi sasaran, para pengedar narkotika tidak hanya anak-anak, tetapi juga orang dewasa, orang tua dan hampir seluruh elemen masyarakat mereka jadikan sebagai korban penyalagunaan narkotika, dengan berbagai macam cara yang mereka lakukan.” ujar Kajari Bangka Reilke Jeffri Huwae.
Kajari Bangka Reilke Jeffri Huwae, berharap dengan sudah melihat lansung bentuk nyata narkotika serta tahu apa akibat bahaya penyalagunaan narkoba, maka hendaknya para kades di Kabupaten Bangka tidak ada yang mencoba-coba mengunakan narkoba, karena akan merusak diri sendiri, juga akan berurusan dengan hukum. ” Apabila kita sudah kenal, maka mudah-mudah kita tidak mudah dijebak, oleh orang yang tidak bertangung jawab, dan jangan sampai mencoba-coba narkoba, selain merusak diri sendiri, juga akan berurusan dengan hukum.” Tegas Kajari Bangka Reilke Jeffri Huwae.(2nd/6)

Related posts