Kafilah Bangka Tengah Juara Umum I MTQ IX Tingkat Provinsi Babel

  • Whatsapp


RAKYATPOS.COM, KOBA – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- IX tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2020 telah berakhir. Hasilnya, panitia mengumumkan Kafilah Bangka Tengah ditetapkan sebagai juara umum dalam event bergengsi tersebut.

Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh menerima secara langsung penghargaan MTQ itu pada Selasa (11/08/2020) di Asrama Haji Bangka Belitung.

“Saya sangat bangga kepada Kafilah Bangka Tengah, pendamping dan pelatih yang bisa membawa pulang kembali Juara Umum 1 di MTQ IX tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2020. Ini membuktikan bahwa kita Bangka Tengah memang unggul. Terima kasih atas kerja kerasnya dari semua pihak,” ujarnya disela-sela penyerahan penghargaan MTQ ini.

Dikatakannya, sebanyak 60 orang peserta dari kafilah Bateng yang berlomba di MTQ IX Bangka Belitung 2020. Katanya, seluruh peserta unggul di berbagai cabang salah satunya menjuarai cabang tilawah, sehingga Bangka Tengah berada diurutan puncak MTQ IX Kepulauan Babel 2020.

Baca Lainnya

“Dari 8 cabang dan 46 golongan yang dilombakan, kafilah Bangka Tengah mendominasi dengan merebut juara 1, kemudian 11 cabang yang dilombakan rebut juara 2. Dilanjutkan 6 cabang yang dilombakan dan merebut juara 3,” ungkapnya.

Untuk Diketahui, kafilah Bangka Tengah meraih nilai sebesar 82 poin yang ditetapkan sebagai juara umum 1 disusul oleh Kabupaten Bangka Selatan sebesar 66 poin sebagai juara umum 2 dan Kabupaten Bangka meraih 58 poin sebagai juara umum 3. (red).

Related posts