Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Kadishub Babel Serahkan Bus Sekolah ke Pemkab Bangka, Bantuan Kemenhub RI

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Babel, K A Tajuddin menyerahkan   simbolis satu unit Bus Sekolah kepada Pemerintah Kabupaten Bangka, yang diterima Kepala Dishub Bangka Chairil Anwar, di Kantor Dishub Babel, Senin (18/1/2021).

Kadishub Babel Tajuddin mengatakan, bus sekolah yang diserahkan ini merupakan bantuan dari Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) untuk Kabupaten Bangka.

“Alhamdullilah, proses penandatanganan berita  acara serah terima kendaraan Bus Sekolah sudah berjalan dengan lancar, dan nantinya menjadi aset Pemkab Bangka. Manfaatkan Bus Sekolah ini sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat, terutama masyarakat yang daerahnya tidak terlayani angkutan umum,” kata Tajuddin.

Menurut Tajuddin, dengan adanya bantuan Bus Sekolah ini, masyarakat khususnya orang tua dan pelajar akan terbantu, karena meringankan biaya dan waktu yang harus dikeluarkan selama ini, sehingga keberadaan bus sekolah ini akan lebih efisien dan efektif.

Bus Sekolah ini juga diharapkannya, dapat meningkatkan kualitas keselamatan lalu lintas yang selama ini  pelajar membawa sepeda motor sendiri.

Tajuddin berpesan agar bus ini juga difungsikan sebagai tempat membaca para siswa, dimana pengelola bus dapat mengumpulkan buku-buku bacaan yang dapat ditempatkan di Bus Sekolah tersebut, seperti pada saat pelajar menunggu dapat membaca buku yang ada di Bus Sekolah.

Sementara itu, Kepala Dishub Bangka, Chairil Anwar mengucapkan terima kasih atas bantuan Bus Sekolah yang diserahkan Pemprov Babel ke Pemkab Bangka ini.

Chairil berjanji akan menjaga dan menggunakan kendaraan Bus Sekolah ini dengan sebaik-baiknya, dan terkait dengan penempatannya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

“Akan kami jaga dan kami gunakan sesuai dengan kebutuhan, dan akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait dengan penggunaan bus sekolah ini,” tutup Chairil. (rel/sentosa).

Diatas Footer
Light Dark