Kadis KUMKM Minta Bantu Menteri Bangun Gedung Promosi

  • Whatsapp
Elfiyena

PANGKALPINANG- Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Bangka Belitung (Babel), Elfiyena menyampaikan kedatangan Menteri Koperasi dan UKM ke Provinsi Babel diharapkan dapat meningkatkan dukungan untuk perkembangan UMKM di daerah.

“Kita berharap dengan adanya kunjungan menteri di PLUT UMKM, pak menteri bisa meningkatkan infrastruktur, kita perlu gedung promosi untuk produk UMKM,” kata Elfi saat ditemui di Gedung PLUT UMKM Provinsi Babel, Senin (6/7/2020).

Gedung PLUT UMKM yang dikunjungi oleh Menteri Koperasi, kata dia, dibangun dari dana pusat tahun 2014 dan sudah dihibahkan ke Pemprov Babel dan memang lokasinya jauh ke dalam bukan di pinggir jalan.

“Rencananya di depan akan dibangun gedung promosi, tetapi karena anggaran tidak memadai, akhirnya belum dibangun, makanya kita minta dari dana kementerian,” sebutnya.

Baca Lainnya

Gedung promosi itu, menurut Elfi, akan menjadi pusat promosi UMKM di Babel dengan fasilitas yang memadai dan gedung yang representatif.

“Kita berharap menteri bisa melihat peluang yang ada di kementerian, bagaimana bisa memfasilitasi kami membangun gedung promosi UMKM ini, kami sudah siapkan lahan dua hektar,” ulasnya.

Saat ini, sebutnya, di Galeri PLUT UMKM, memang sudah terpajang produk UMKM Babel, namun belum semua produk UMKM yang terpajang hanya produk yang sudah melewati kurasi atau layak jual yang dipasarkan.

Ke depan, lanjut Elfi, seiring banyaknya produk UMKM maka dibutuhkan tempat yang representatif untuk memasarkan produk-produk tersebut.

Salah satu produk yang dijual di galeri ini adalah getas dari berbagai pengrajin, kricu, kerupuk, kemplang, stik, olahan ikan, cumi, udang dan lainnya. Ada juga produk cual, pewter, tas dan kopiah resam.(nov/10)

Related posts