Kades Zed Terpilih Diharap Kembangkan Sepakbola

BANGKA – Bupati Bangka Tarmizi Saat mengaku mengenal lima calon Kepala Desa Zed yang akan maju dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) langsung 12 Oktober 2017 sebagai pemain sepakbola. Lima calon kades itu masing-masing nomor urut 1. Suharjono, nomor urut 2. Hermanto, nomor urut 3. Hairul Huda, nomor urut 4. Irwan, dan nomor urut 5. Mat Amin.
Diharapkannya para calon kades bila salah satu diantaranya memenangkan Pilkades dapat mengembangkan olahraga sepakbola di Desa Zed, Kecamatan Mendo Barat.

“Setidaknya kalau calon kadesnya pemain sepakbola, perkembangan olahraga sepakbolanya lebih baik,” kata bupati yang penyuka olahraga si kulit budar ini, pekan lalu ketika sosialisasi Pilakdes.

Lima calon kades yang telah menyampaikan deklarasi damai, Bupati juga meminta komitmennya dengan apa yang telah dideklrasikan agar tidak melakukan pengerahan masa menjelang Pilkades. Terlebih, seluruh calon kades memiliki peluang yang sama tergantung dengan visi dan misi yang dapat dinilai masyarakat pemilih.

Disamping itu Bupati meminta kades terpilih melakukan penataan pemerintahan desa agar lebih baik, penataan lingkungan khususnya perumahan agar tetata rapi, serta terus melakukan pemantauan anak putus sekolah, orang tua hidup sendiri, ibu hamil resiko tinggi dan lain-lain.

Ditegasnya, sebagai Bupati ia akan berada di tengah-tengah tidak akan memihak calon kades manapun. Untuk kades terpilih akan dilakukan pelantikan pada akhir Oktober 2017.

Pelaksanaan Pilkades di Desa Zed besamaan dengan 8 desa lainnya di Kabupaten Bangka yang akan dilakukan serentak 12 Oktober 2017. Dan sembilan desa yang menggelar Pilkades didatangi Bupati Bangka untuk sosialisasi serta menyaksikan penandatangan fakta integritas dan deklrasi damai. (*)

 

Dikirim oleh: Rustian, Humas Pemkab Bangka

Editor: Agus Hendrayadi

No Response

Leave a reply "Kades Zed Terpilih Diharap Kembangkan Sepakbola"