Kades Zed Meninggal Dunia saat Bertugas

  • Whatsapp

Pingsan Ikuti Rapat di Kantor Bupati
Sempat Dilarikan ke RS

SUNGAILIAT – Suasana ruangan OR Bina Praja Kantor Bupati Bangka tiba-tiba riuh tatkala Kepala Desa Zed, Suharjono pingsan ketika rapat sedang berlangsung, Rabu (19/6/2019).

Kala itu rapat pembahasan tapal batas desa diikuti oleh seluruh kades se-Kabupaten Bangka, yang dipimpin Wakil Bupati Bangka, Syahbudin.

Melihat kejadian tersebut, Syahbudin bersama kades lainnya bergegas membawa Suharjono ke RSUD Depati Bahrin untuk mendapat perawatan.

“Awalnya acara di sepintu sedulang masih normal tapi saat rapat di OR tadi sempat oleng tapi ditahan sama kades lain sebelum jatuh, jadi langsung kami bawa ke rumah sakit,” ungkap Syahbudin.

Setelah sampai di rumah sakit, Suharjono langsung ditangani oleh tim medis dan diberikan obat-obatan untuk penanganan awal.

“Saat sampai langsung diberikan pertolongan dengan alat pacu jantung, kemudian diberikan obat-obatan untuk memulihkan kondisi namun tidak mampu lagi karena nadinya sudah terlalu lemah dan tidak tertolong lagi,” terang Syahbudin.

Kepala Desa Zed, Suharjono, posisi duduk dikursi mengenakan peci saat pingsan di ruang OR Kantor Bupati dibantu oleh rekan-rekannya sebelum menghembuskan nafas terakhir di RSUD Depati Bahrin Sungailiat. (foto: Rizky)

Ia sendiri merasa kehilangan dan turut berduka cita atas meninggalnya Kades Zed itu. Wabup bahkan langsung melayat ke rumah duka untuk memberikan support kepada keluarga duka.

“Hari ini saya bersama ketua PJ Sekda takziah ke rumah almarhum. Kami dari pemerintah turut berduka cita atas kepergian teman, sahabat dan kades kita hari ini,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Bangka, Mulkan turut mendoakan Suharjono agar amal dan ibadahnya dapat diterima oleh Allah SWT.

“Kami atas nama keluarga besar dan pemerintah daerah turut berduka cita semoga amal ibadah dan kebaikannya dapat diterima di sisi Allah SWT,” ungkapnya.

Mulkan juga mengajak untuk menjaga kesehatan dan menjalankan pola hidup sehat.

“Selama sehat ini kita harus jaga pola hidup, kita juga harus terus mendekatkan diri dengan tuhan karena kita tidak tau kapan masa kita berakhir di dunia ini,” terangnya.

Jenazah Suharjono direncanakan akan dikebumikan hari ini sekitar pukul 09.00 wib dan dimakamkan di pemakaman umum desa setempat. (mg419/6)

Related posts