Kades di Bangka Meninggal saat Rapat Tapal Batas Desa

  • Whatsapp

Diduga Serangan Jantung

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin menghampiri Kades Zed yang terduduk tumbang saat rapat tapal batas desa di ruang OR Pemkab Bangka, tadi siang. Kades itu tak tertolong setelah dilarikan ke rumah sakit. (Foto: Riski)

 

SUNGAILIAT – Suasana rapat di Ruang OR Bina Praja Kantor Bupati Bangka tiba-tiba riuh, setelah Kepala Desa (Kades) Zed, Suharjono tumbang saat rapat sedang berlangsung, Rabu tadi siang (19/6/2019).

Rapat pembahasan tapal batas desa tersebut diikuti oleh seluruh kades di Kabupaten Bangka yang dipimpin oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin.

Melihat kejadian itu, Syahbudin bersama kades lainnya membawa Suharjono langsung ke RSUD Depati Bahrin Sungailiat untuk mendapat pertolongan  Rapat pun dihentikan.

“Awalnya saat acara di Sepintu Sedulang masih normal tapi saat rapat di OR tadi (Kades Zed-red) sempat oleng tapi ditahan sama kades lain sebelum jatuh, jadi langsung kami bawa ke rumah sakit,” ungkap Syahbudin kepada Rakyat Pos di rumah sakit.

Dokter RSUD Depati Bahrin Sungailiat menjelaskan kepada Wakil Bupati Bangka, Syahbudin bahwa kondisi Kades Zed tak tertolong lagi. (Foto: Riski)

 

Setelah sampai di rumah sakit, Suharjono langsung ditangani oleh tim medis dan diberikan obat-obatan untuk penanganan awal. Diduga sang kades terkena serangan jantung.

“Saat sampai langsung diberikan pertolongan dengan alat pacu jantung, kemudian diberikan obat-obatan untuk memulihkan kondisi namun tidak mampu lagi karena nadinya sudah terlalu lemah dan tidak tertolong lagi,” terang Syahbudin.

Wabup sendiri merasa kehilangan dan turut berduka cita atas meninggalnya Kades Zed tersebut. Ia bahkan langsung melayat ke rumah duka untuk memberikan support kepada keluarga yang berduka.

“Hari ini saya bersama PJ Sekda takziah ke rumah almarhum. Kami dari pemerintah turut berduka cita atas kepergian teman, sahabat dan kades kita hari ini,” tambahnya. (mg419/1)

Related posts