Kader IPM Babel Jadi Teladan Tingkat Nasional

  • Whatsapp
Syukuran keberhasilan Uhdiyana yang menjadi teladan tingkat nasional di Kantor BKKBN Babel, Senin (19/8/2019). (foto: Nurul Kurniasih)

PANGKALPINANG- Kiprah Uhdiyana yang sudah 29 tahun menjadi Kader Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ternyata tak sia-sia. Kader IMP Kelurahan Ketapang Kecamatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang ini berhasil meraih juara 1 lomba Pembinaan Pengelolaan Lini Lapangan Teladan Tingkat Nasional Tahun 2019.

Uhdiyana bersama pemenang lomba yang lain juga berkesempatan menghadiri upacara HUT ke-74 RI di Istana Negara Jakarta. Perwakilan BKKBN Babel, menyambut kepulangan Uhdiyana dengan menggelar syukuran di Kantor BKKBN Babel, Senin (19/8/2019).

Kepala Perwakilan BKKBN, Etna Estalita mengaku sangat bangga atas keberhasilan Kader KB Babel yang meraih sebagai teladan nasional IMP. Dia berharap prestasi yang diraih Uhdiyana dapat menjadi motivasi bagi kader lainnya.

“Saya sempat harap-harap cemas karena saingan sangat berat, karena ini secara nasional, tapi alhamdulillah kita bisa meraih predikat satu teladan nasional, selamat untuk ibu Uhdiyana,” kata Etna.

Ia tak menampik, bahwa perjuangan para kader KB sangat luar biasa, bersentuhan langsung dengan masyarakat, mengarahkan masyarakat untuk ber-KB dan hal positif lainnya. PKB dan PLKB, kata Etna merupakan salah satu pahlawan tanpa jasa, yang sudah bekerja keras, hingga hasilnya juga memuaskan.

Dari pihak Pemkot Pangkalpinang, Suriyanto berharap selain Uhdiyana, akan muncul kader-kader teladan lainnya dari Provinsi Babel. “Semua kader dapat saling isi dan bekerja sama. Karena persolaan akan dapat terselesaikan dengn baik jika saling mengisi,” ajaknya.

Sementara itu, Uhdiyana yang terlihat sangat berbahagia, mengaku tak menyangka jika ia dapat terpilih menjadi kader teladan. Apa yang ia lakukan selama ini menurutnya hanya bekerja tanpa pamrih untuk kesuksesan program tersebut demi terwujudnya masyarakat yang berkualitas dan terencana.

“Alhamdulillah, syukur kepada Allah dan juga BKKBN yang telah mendukung, membimbing dan memotivasi saya untuk terus memberikan yang terbaik,” pungkasnya.(nov/10)

Related posts